Lima Teh Herbal yang Aman untuk Ibu Hamil

  • Selasa, 04/10/2022 - 10:06 WIB
Hi sobat Souja! Ada beragam pendapat tentang keamanan teh herbal untuk wanita hamil dan tidak hamil. Sebagian besar merek komersial teh herbal dianggap aman untuk siapapun bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Berikut ini adalah lima teh herbal yang aman untuk dikonsumsi Ibu hamil.

Herbal Tea yang dianggap tidak aman adalah yang tidak dibuat secara komersial. Maksudnya yang dibuat dengan jumlah herbal yang berlebihan dan teh yang dibuat dengan herbal yang diketahui beracun.

Dilansir dari YakinSehat.id, berikut ini adalah beberapa macam teh herbal yang dianggap aman untuk ibu hamil:

1. Lemon Balm Tea

Teh ini memiliki efek menenangkan pada tubuh. Ini juga bisa membantu menurunkan tingkat kecemasan dan stres saat kehamilan.

Dalam beberapa kasus, teh ini bisa membantu melancarkan pencernaan dan membuat ibu hamil tidur lebih nyenyak.

2. Rooibos Tea

Teh ini bermanfaat untuk ibu hamil yang memiliki masalah pencernaan atau naiknya asam lambung selama kehamilan. Sebab teh ini mengandung magnesium dan kalsium, dan merupakan sumber antioksidan yang baik.

3. Peppermint Leaf Tea

Mengonsumsi teh jenis ini bisa memberikan kelegaan pada otot perut. Ini juga membantu meringankan mual di pagi hari dan mengurangi gas.

Namun, pastikan Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Bila dikonsumsi berlebihan, teh jenis ini dapat memperburuk masalah mulas pada beberapa wanita.

4. Ginger Tea, teh jahe untuk ibu hamil

Hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengonsumsi teh selama kehamilan

Minum teh jahe dapat mengurangi mual di pagi hari dan tingkat kecemasan. Teh ini juga memberikan kelegaan dari masalah pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Namun, teh ini juga harus dikonsumsi dalam jumlah sedang.

5. Raspberry Leaf Tea

Meskipun aman dikonsumsi saat hamil, tetapi pastikan bila Anda baru mengonsumsi teh ini setelah trimester kedua dan ketiga kehamilan.

Teh daun raspberry kaya akan kalsium, magnesium, dan zat besi. Herbal tea ini juga memperkuat rahim, mempersiapkannya untuk persalinan. Itu juga dapat mencegah perdarahan setelah melahirkan.

Namun bila Anda ingin mengonsumsi teh jenis ini selama kehamilan, lebih baik pastikan terlebih dahulu pada dokter kandungan Anda.

Berikut tadi beberapa minuman teh herbal yang baik bagi Ibu hamil. Perlu diketahui bahwa Mengkonsumsi teh selama kehamilan dapat membantu Anda tetap terhidrasi. Jika Anda tidak minum air putih, teh dapat membantu menjaga asupan air Anda tetap normal.

Sumber: Suara.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.