Penulis Skenario Ungkap Alasan Utama Leo Di Caprio & Christian Bale Tolak Peran Steve Jobs

  • Minggu, 11/10/2015 - 15:21 WIB
 
Setelah mendapatkan sejumlah penolakan dari beberapa aktor kondang, akhirnya film biopik yang menceritakan Steve Jobs , sosok jenius pendiri perusahaan Apple mulai tayang pada hari jumat (09/10/2015) di bioskop Amerika Serikat. Seperti diketahui proyek film ini sempat ditolak oleh Leonardo Dicaprio yang memilih untuk fokus pada kegiatan riset lingkungan, serta Christian Bale hingga akhirnya terpilih Michael Fassbender sebagai tokoh utama. 


Baru-baru ini, terungkap alasan utama mengapa dua aktor keren itu menolak peran sebagai Steve Jobs. Dilansir dari situs Ace Showbiz, penulis skenario Aaron Sorkin membeberkan semuanya kepada The Hollywood Reporter. Sorkin menyatakan bahwa para aktor batal terlibat film biografi setelah mendapatkan telepon dari istri mendiang Steve Jobs, Laurene Powell.


"Sejak awal, Laurene telah berusaha menghalangi kami untuk memproduksi film ini. Saat kami tengah bernegosiasi dengan Leo (Leonardo Di Caprio), Laurene menelepon dan mengatakan kepadanya bahwa tidak usah megambil peran ini. Begitu pula saat Bale hampir pasti memerankan Steve, perempuan itu kembali membujuk dengan kata-kata yang sama kepada Leo. Saya tidak tahu, mengapa Laurene begitu khawatir kami menceritakan mendiang suaminya dengan kurang baik. Kami tahu, film Steve yang sebelumnya (diperankan oleh Ashton Kutcher) mungkin membuat Laurene kecewa,"


Sementara itu terkait dengan perannya, Fassbender sendiri sempat berkata, 


"Saya gugup. Saya sangat gugup. Ini akan menjadi tantangan besar, volume kata-kata saja. Saya seperti, Aku tidak melihat apa-apa seperti dia--- Itu bukan apa yang seperti saya inginkan. Saya dituntut menjadi seorang aktor yang mampu menangkap esensinya." 


Steve Jobs disutradarai oleh Danny Boyle yang sukses membawa film Slumdog Millionaire berjaya di Academy Awards 2009. Selain Michael Fassbender, departemen akting dimeriahkan pula oleh Seth Rogen, Kate Winslet dan Jeff Daniels. Selama dua hari perilisannya, film ini telah membukukan pendapatan sebesar $ 175.000 dari biaya produksi totalnya yang mencapai $ 30.000.000. Akankah film ini memuncaki peringkat Box Office? Lets wait and see! 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.