Berikut Para Idola K-Pop yang Sangat Bertalenta

  • Sabtu, 24/10/2015 - 17:08 WIB
 

Meski bintang K-pop sering dikritik karena kualitas vokal mereka, beberapa penyanyi telah membuktikan diri bahwa mereka memang layak menjadi idola. Siapakah penyanyi terbaik di kalangan idola K-pop?

 

 

 

Seperti dilansir K-Pop Starz, sebuah media Korea baru-baru ini mewawancarai 40 orang berpengaruh di industri musik Korea untuk memilih siapa idola K-pop favorit mereka yang dinilai paling berbakat.

 

 

Hasilnya, Taeyon ‘SNSD' yang baru saja merilis album solo pertamanya ‘I' di awal bulan ini terpilih sebagai penyanyi K-pop idol terbaik.

 

 

Idol lain yang menempati posisi lima besar yakni Hyolyn ‘SISTAR' , Junsu ‘JYJ', Jonghyun ‘SHINee', dan Eunji ‘A Pink'. Eunji merupakan satu-satunya di antara peringkat lima besar yang belum merilis album solo, meskipun namanya cukup terkenal sebagai penyanyi maupun aktris.

 

 

Di posisi selanjutnya ada Taeyang ‘BIGBANG', Kyuhyun ‘Super Junior', Solji ‘EXID', Yoseob ‘Beast', dan Solar ‘Mamamoo'.

 

 

Dalam survei tersebut, tidak ada dua orang dalam satu grup yang sama-sama diakui kemampuannya oleh 40 orang pemilih. Kendati demikian, SM Entertainment memiliki paling banyak artis yang terpilih. Taeyeon, Jonghyun, and Kyuhyun berada di bawah SM Entertainment. Sementara XIA Junsu sebelumnya memang tergabung dalam TVXQ di bawah agensi yang sama, sampai akhirnya memutuskan hengkang dari SM tahun 2009.

 

 

Dua agensi besar lainnya yakni YG Entertainment dan JYP Entertainment tidak terlalu terwakilkan dalam survei tersebut. Taeyang adalah satu-satunya anak asuh YG Entertainment yang terpilih. Di sisi lain, artis-artis binaan JYP Entertainment bahkan tidak masuk dalam 10 besar.

 

 

Banyak idola K-pop telah mengukuhkan diri mereka sebagai penyanyi solo, pengisi soundtrack drama, hingga tampil di acara musik Korea. Acara MBC King of Mask Singer misalnya, dijadikan ajang bagi para anggota idol grup untuk membebaskan diri dari anggapan kalau mereka tidak bisa menyanyi dengan baik.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.