Shahrukh Khan Raih Doctor Honoris Causa dari Universitas Edinburg

  • Jumat, 16/10/2015 - 09:10 WIB
 
Shah Rukh Khan merupakan salah satu aktor dan selebritis India yang tersohor, bahkan hingga di Amerika. Sederet prestasi melalui penghargaan di bidang perfilman sudah diraih oleh bapak 3 anak ini. Baru-baru ini, Shahrukh Khan menambah satu lagi prestasinya lewat penghargaan Doctor Honoris Causa dari Universitas Edinburgh, Skotlandia, Britania Raya. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi SRK dalam filantropi, altruisme dan kemanusiaan dan jangkauan global sebagai seorang aktor. 


Dilansir melalui wowkeren.com, berikut ini isi pidato SRK di depan civitas akademika Universitas Edinburg:


"Merupakan sebuah kehormatan untuk menerima penghargaan ini dari Universitas Edinburgh dan mengikuti jejak para pemikir dan pemimpin terkenal dunia. Mendapat kesempatan untuk menerima ini dari salah satu lembaga pendidikan yang paling terhormat di dunia adalah momen istimewa. Aku berharap Universitas terus melanjutkan perannya sebagai universitas sipil yang besar, yang ditunjukkan dengan kemitraan dengan India, menangani urusan kesehatan, keunggulan akademik dan penelitian serta keadilan sosial. Aku berharap lebih banyak siswa-siswa cerdas dari India dan Asia Selatan mendapatkan kesempatan untuk belajar, berpikir dan tumbuh di Edinburgh." 


Penghargaan tersebut menunjukkan bahwa SRK merupakan paket komplit seorang public figure. Kualitas akting yang mumpuni, pun demikian dengan bidang sosial serta kemanusiaan yang tak kalah mentereng. Sebagai seorang kepala keluarga, SRK menanamkan nilai kepada anak-anaknya agar mengutamakan pendidikan. Shah Rukh Khan mengaku kalau ia lebih memilih untuk mengirim Aryan Khan, anak sulungnya belajar di luar negeri ketimbang berurusan dengan media. Aryan Khan terdaftar di Seven Oaks School, dekat pusat kota London. Diyakini, sekolah tersebut merupakan pilihan populer untuk para selebritis.
 
 
Congrats, SRK!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.