Begini Cara Merawat Wajah Berminyak

  • Kamis, 05/11/2015 - 10:10 WIB
 
Memiliki wajah yang berminyak tentunya akan sangat mengganggu. Sebab dalam jangka waktu tertentu, minyak tersebut dapat memicu tumbuhnya jerawat.
 
 
 

Namun, tak usah khawatir minyak di wajah dapat dihilangkan dengan menyimak tips berikut.

 

  1. Hindari mencuci wajah Anda sesering mungkin. Sebab, sebum yang berfungsi melindungi kulit akan menghilang dari wajah. Sehingga kulit wajah akan mengering dan tampak kusam.
  2. Campurkan masker wajah dengan air mawar seminggu sekali agar pori-pori wajah kamu menjadi lebih kecil dan mengurangi produksi minyak.
  3.  Air lemon juga diketahui dapat meremajakan kulit serta mengurangi minyak pada wajah. Cara memakainya pun cukup mudah, cukup campurkan air lemon dan jus timun lalu aplikasikan pada wajah Anda. Diamkan hingga campuran tersebut mengering lalu bilas.
  4. Aloevera juga bekerja dengan baik dalam merawat kulit berminyak. Caranya aplikasikan aloevera gel sebanyak tiga kali dalam sehari dan tunggu hingga mengering.
  5. Garam dapat bekerja dengan menghilangkan minyak pada wajah. Kamu harus mencampurkan satu sendok garam dan air lalu masukkan ke dalan botol dan semprotkan pada wajah Kamu. Bahan tersebut dapat mengurangi minyak pada wajah Kamu.

 

Buat sobat Souja memiliki permasalahan kulit berminyak, yuk dicoba tips diatas tadi.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.