Rambut Kamu Lepek? Begini Solusinya

  • Rabu, 28/10/2015 - 15:22 WIB
 

Rambut lepek  memang akan sering kita jumpai yang hidup di negara beriklim tropis, apalagi jika sedang musim panas seperti sekarang ini. Karena panasnya cuaca hasilnya keringat dan minyak yang dihasilkan kulit kepala ditambah dahi membuat rambut kita yang tadinya bervolume menjadi tipis, basah, lengket, dan menempel, khususnya bagian poni. Sungguh hal yang menyebalkan, bukan? Penampilan pun berubah menjadi tak oke.

 

Nah, rasa sebal kamu kini tak akan bertahan lama karena di bawah ini ada tiga cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Yuk, simak!

 

Manfaatkan Tisu
Cara yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sering mengenakan helm ataupun topi. Sebelum kamu mengenakan keduanya, angkat poni kamu terlebih dahulu, lalu tempelkan selembar tisu di dahi Kamu sambil agak mendongak supaya tisu tidak terjatuh. Setelah itu, turunkan kembali poni kamu di atas tisu yang sudah ditempelkan ke dahi. Barulah kamu bisa kenakan helm ataupun topi tanpa takut poni lepek karena keringat akan terserap tisu. Tisu yang digunakan harus tisu khusus wajah supaya daya serap keringat pada dahi lebih optimal dan tidak gatal di kulit.

 

Manfaatkan Bedak Bayi atau Sampo Kering
Jika poni kamu sudah terlanjur lepek kronis, jangan terburu-buru untuk mencucinya dengan air karena justru akan membuatnya semakin lepek. Gunakanlah sampo kering yang bertekstur seperti bedak ataupun bedak bayi untuk menyerap keringat dan minyak pada poni kamu. Caranya, tinggal taruh bedaknya di tangan kamu lalu aplikasikan ke poni tersebut dengan cara disisir menggunakan jari. Lakukan terus hingga poni kembali bervolume. Jika sudah beres, tinggal tepuk-tepuk poni supaya bekas bedak hilang.

 

Manfaatkan Kipas dan Bando atau Kunciran
Ada satu cara lagi yang bisa kamu lakukan jika poni telanjur lepek. Yang pertama, kipas-kipas dahulu dahi kamu yang berkeringat supaya kering dan tidak kembali membasahi poni. Setelah itu, giliran kipas-kipas poni kamu. Jika sudah agak mendingan, kamu bisa mengaplikasi bando untuk membawa poni kamu menyatu dengan rambut lainnya atau cepol saja keseluruhan rambut kamu supaya penampilan kamu terlihat lebih "segar" dan antiribet.

 

Mempertahankan poni lepek di dahi hanya akan membuat wajah terlihat kusam dan menimbulkan jerawat pada dahi kamu.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.