Mengenang Tragedi Tenggelam, Taman Bermain Titanic Akan dibuat di Dubai

  • Minggu, 08/11/2015 - 12:10 WIB
 
Tenggelamnya kapal Titanic pada 15 April 1912 silam menjadi sebuah tragedi mengerikan dalam dunia transportasi. Usai menabrak gunung es di lautan Atlantik, RMS Titanic patah jadi dua bagian dan akhirnya tenggelam, menewaskan ribuan penumpang. Melegendanya Titanic diangkat ke dalam sebuah film puluhan tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1997. Film Titanic dibintangi oleh Kate Winslet dan Leonardo Dicaprio sukses mencetak ratusan juta dolar hingga tercatat sebagai salah satu film paling laris sepanjang masa. 


Untuk mengenang sekaligus memberi penghormatan atas 100 tahun peristiwa menggenaskan tersebut, kabarnya Titanic akan dibuatkan sebuah taman bermain. Dilansir dari E Online, Jumat (6/11/2015), taman bermain ini rencananya akan dibangun di Dubai yang bekerjasama dengan perusahaan film Twentieth Century Fox. Proyeksi taman bermain Titanic tersebut digadang-gadang akan memakan biaya sebesar 850 juta dolar atau setara Rp 11 triliun. Taman bermain yang diadaptasi dari kisah nyata dan film Titanic itu dijadwalkan akan dibuka pada 2018 mendatang di Dubai.
  


Meski tidak secara gamblang, perancang proyek tersebut memberikan sedikit bocoran akan konsep taman bermain Titanic itu.


"Pengunjung akan bisa merasakan pengalaman mendalam lewat teater gerakan simulator dan itu akan memungkinkan pengunjung mengalami bagaimana rasanya berada dalam kapal Titanic dengan cara yang menarik," ujarnya.

   
Sebelumnya, telah terdapat sebuah musem Titanic di Branson, Missouri, Amerika Serikat. Museum ini dibangun menyerupai kapal Titanic berukuran lebih kecil dengan setengah skala dibanding kapal aslinya. Situasi yang diambil di museum tersebut adalah situasi saat kapal akan tenggelam.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.