Hunger Games Part 2 Puncaki Box Office

  • Selasa, 24/11/2015 - 09:27 WIB
 
The Hunger Games: Mockingjay Part 2 sukses memuncaki box office pekan ini. Film ini diperkirakan meraih pendapatan USD101 juta di minggu perdananya, jauh meninggalkan dua pendatang baru lainnya.
 
 

"Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, setiap kali Anda memiliki film yang menghasilkan lebih dari USD100 juta lebih dalam setiap penayangan perdananya, dan hanya terjadi 34 kali dalam bisnis kami," kata Eksekutif Distribusi Domestik Lionsgate David Spitz, seraya berharap bahwa penjualan tiket akan terus meningkat selama liburan mendatang.

 

Meski begitu, debut Mockingjay Part2 tidak terlalu memuaskan seperti pendahulunya. Debut The Hunger Games pada tahun 2012 sukses meraup USD152 juta, sedangkan Catching Fire yang dirilis pada tahun 2013 sukses dengan USD158 juta.

  

Dua film baru lainnya yang melakukan debut pada pekan ini adalah, The Night Before yang menampilkan Seth Rogen dan Secret in Their Eyes-nya Julia Roberts yang jauh dari ekspektasi. The Night Before yang merupakan film komedi untuk liburan berada di posisi keempat dengan penghasilan sebesar USD10,1 juta dari 2.690 bioskop.

 

"Kami masih akan terus melihatnya. Ini merupakan film yang lucu dan akan menjadi pembeda selama musim liburan," ujar Rory Bruer, kepala distribusi Sony.

  

Sementara itu, film Secret in Their Eyes yang menampilkan Julia Roberts, Chiwetel Ejiofor dan Nicole Kidman diperkirakan meraih keuntungan USD6,6 juta pada pemutaran perdananya di 2392 lokasi. Hal ini menjadi debut terburuk Roberts sepanjang kariernya untuk sebuah film yang diputar perdana di 2000 bioskop atau lebih.

 

Dua nama yang menjadi pemuncak pada pekan lalu, Spectre dan The Peanuts Movie terpaksa turun ke peringkat kedua dan ketiga. Spectre masih menghasilkan USD14,6 juta sementara The Peanuts Movie mengumpulkan USD12,8 juta dalam minggu ketiganya.

   

Berikut adalah daftar lengkap box office pekan ini:

1. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 - USD101 juta

2. Spectre - USD14,6 juta

3. The Peanuts Movie - USD12,8 juta

4. The Night Before - USD10,1 juta

5. Secret in Their Eyes - USD6,6 juta

6. Love the Coopers - USD3,9 juta

7. The Martian - USD3,7 juta

8. Spotlight - USD3,6 juta

9. The 33 - USD2,2 juta


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.