Pada Tahun 2016 Diprediksi Cuaca Akan Lebih Panas Dari Tahun Kemarin

  • Rabu, 02/12/2015 - 09:41 WIB
 

Tahun 2015 ini, kita sudah merasakan bagaimana panasnya cuaca selama berbulan-bulan. Namun jika Anda berpikir bahwa tahun depan mungkin tidak sepanas tahun ini, hal itu tidak benar. Menurut badan pemantau cuaca PBB pada tanggal 25 November kemarin, ternyata cuaca akan lebih panas pada tahun 2016 nanti. Perubahan iklim bisa naik hingga 6 derajat Celcius atau bahkan lebih.

 

"2015 adalah tahun sejarah. Kita memecahkan rekor kerusakan parah yang diakibatkan karena rumah kaca. CO2, metana, bitrous oksida, dan beberapa gas lainnya telah rusak. Ini alasan mengapa tahun 2015 menjadi tahun terpanas," ujar Michel Jarraud, Sekretaris Jenderal Organisasi Meteorologi Dunia (WMO). Michel Jarrau juga mengatakan bahwa tahun depan akan semakin panas karena dampak dari El Nino. El Nino sendiri adalah suatu gejala penyimpangan kondisi laut yang ditandai dengan meningkatnya suhu permukaan laut di Samudera Pasifik. Dampak El Nino ini juga akan terasa selama 4, 5, atau 6 bulan yang akan datang, sehingga mempengaruhi suhu tahun depan. El Nino ini menjadi penyebab kenaikan 16 hingga 20 persen rata-rata kenaikan suhu.

 

Suhu yang panas ini akan berakibat cuaca semakin terik, kekeringan, dan juga banjir di seluruh dunia. "Perkiraan awal, berdasarkan data dari Januari sampai Oktober menunjukkan suhu permukaan untuk tahun 2015 rata-rata sekitar 0.73 derajat Celcius dari tahun 1961-1990 dengan rata-rata 14 derajat Celcius, serta sekitar 1 derajat Celcius atas periode pra-industri 1880-1899," Ujar WMO.

 

Sedih ya sobat Souja melihat keadaan Bumi yang seperti ini. semoga Bumi bisa kembali pulih. pulihakan Bumi dari tangan kita ya sobat Souja,untuk genarsi selanjutnya.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.