Halo Sobat Souja kali ini kita akan membahas tentang Rose Gold. Perhiasan baik dalam bentuk cincin, k" />

Tahukah Anda Apa Itu Rose Gold?

  • Minggu, 06/12/2015 - 09:26 WIB
 

 

Halo Sobat Souja kali ini kita akan membahas tentang Rose Gold. Perhiasan baik dalam bentuk cincin, kalung, anting-anting dan lain sebagainya merupakan aksesori yang sangat disukai oleh semua wanita. Berbagai logam terutama perak dan emas merupakan bahan yang sangat disukai dan paling banyak digunakan sebagai bahan dasar perhiasan. Setelah penggunaan emas putih pada perhiasan sempat menjadi trend, saat ini trend bergeser menjadi perhiasan dengan bahan rose gold.


Rose gold merupakan terbuat dari campuran emas dengan perunggu serta kadang juga perak dalam pembagian yang khusus sehingga menghasilkan warna emas yang cenderung lebih kemerahan. Emas yang digunakan dalam bahan dasarnya sendiri adalah emas kuning yang biasa digunakan dengan takaran 75 persen dari keseluruhan campuran logam. Sedangkan perunggu yang digunakan dalam rose gold biasanya berkisar antara 20 hingga 25 persen tergantung dari warna logam. Dibanding dengan emas putih, warna dari rose gold cenderung dapat bertahan lebih lama karena tidak digunakannya rhodium dalam campuran logam tersebut.


Campuran perunggu yang digunakannya juga dapat membuat warna merah pada perhiasan bertahan selamanya dan tidak kembali ke warna kuning selayaknya emas biasa. Sebenarnya rose gold bukanlah hal yang baru-baru ini saja ditemukan. Dilansir dari Blooming Beauty Ring, perhiasan dengan kandungan logam ini telah ditemukan di Russia sejak dua abad yang lalu. Pada sekitar tahun 1800-an perhiasan dengan kandungan rose gold lazim digunakan karena warnanya yang lebih beragam dan cerah.


Pada saat itu karena penggunaannya yang banyak di Rusia, logam ini hingga mendapat sebutan sebagai emas Rusia. Tetapi karena perubahan trend akhirnya emas ini tidak banyak digunakan lagi di Rusia dan mulai disebut sebagai rose gold.  Rose gold memiliki tiga warna yang terdapat di dalam jenis emas ini yaitu rose gold merah, rose gold murni, dan rose gold pink. Perbedaan warna tersebut terjadi karena perbedaan persentase campuran dalam logam tersebut sehingga ada yang warnanya menjadi cenderung merah dan ada yang lebih pink.


Pada beberapa tahun belakangan ini, perhiasan berbahan rose gold kembali naik daun dan menjadi favorit karena warnanya yang kaya dan memikat. Dengan memadukannya dengan berbagai warna emas yang lain, rose gold dapat terlihat semakin menyala dan istimewa. Dengan warnanya yang memikat dan menyala, perhiasan berbahan rose gold tidak akan pernah terlihat ketinggalan zaman.


 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.