Luar Biasa : Di Tiongkok, Gas LPG Hanya Dibawa Menggunakan Kantong Plastik

  • Kamis, 10/12/2015 - 10:51 WIB
 

Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata gas LPG? Pasti sebuah tabung hijau berukuran 3 kg atau tabung biru berukuran 12 kg. Namun, tidak demikian dengan orang-orang di Tiongkok berikut ini.  Dilansir dari Shanghaiist, pada hari Minggu di kota Dongying, Provinsi Shandong, terlihat seorang wanita tengah mengendarai sepeda motor sambil menyeret sebuah plastik berukuran 6 meter.

 

Usut punya usut, ternyata di dalam plastik itu berisi dengan gas alam, atau yang lebih dikenal dengan gas LPG.  Kontan saja hal ini membuat para pengendara lain langsung menjaga jarak. Sedangkan wanita itu, tanpa peduli terus membawa gas tersebut hingga ke rumahnya. Padahal bisa saja sewaktu-waktu gas yang dibawanya itu meledak karena adanya kebocoran.

 

Begitu sampai di rumah, wanita tersebut tanpa merasa takut memasang pipa dari kantong plastik yang dihubungkan ke kompor. Kemudian, dia pun langsung menggunakan gas dari kantong ini untuk memasak.  Meski berisiko, praktek seperti ini ternyata sudah menjadi hal yang wajar di sekitar provinsi Shandong.

 

Mereka melakukan hal tersebut demi menghemat biaya yang dikeluarkan untuk memasak. Gas yang mereka dapatkan pun diambil secara ilegal dari tangki penampungan.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.