Kantong Teh Celup Ini Ternyata Dapat Menyembuhkan Penyakit Luka Kronis Karena Berisi Belatung

  • Kamis, 10/12/2015 - 10:47 WIB
 

Luka kronis bisa jadi merupakan masalah yang banyak dihadapi orang di seluruh dunia. Jika tak diobati dengan cepat dan tepat bisa mengakibatkan amputasi hingga kematian.  Namun, perusahaan BioMonde di South Wales menemukan sebuah cara mengobati luka kronis dengan tepat. Yaitu dengan menggunakan kantong teh celup yang berisikan belatung-belatung kecil. Belatung dipercaya bisa menghilangkan jaringan yang mati atau terinfeksi pada luka.  Pengobatan dengan cara ini banyak dipraktekkan pada saat Perang Dunia I.

 

Tim dokter menemukan jika luka yang dipenuhi belatung lebih cepat sembuh daripada yang tidak. Sehingga, pada saat itu mereka dengan sengaja menaruh belatung pada luka.  Hal itulah yang menginspirasi BioMonde untuk membuat inovasi ini. Mereka mengembangbiakkan lalat dengan cara khusus kemudian menyemprot telur yang dihasilkan dengan disinfektan khusus.

 

Kemudian belatung yang keluar akan diletakkan pada kantung yang disebut Biobag.  Kantong tersebut bisa diletakkan pada kulit yang mengalami luka dan dibalut. Larva yang ada kemudian akan melakukan fungsinya untuk menghilangkan jaringan yang mati. Banyak pelanggan yang telah mencoba pengobatan ini merasa puas dengan hasilnya. 

 

"Aku sangat stress dengan kerusakan jaringan pada luka yang aku alami," ujar salah satu pelanggan, Betty Storey. Namun, setelah ia melakukan pengobatan itu selama sepuluh hari, lukanya menutup dengan menakjubkan. Ada yang berminat mencoba?


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.