Sang Seniman Dari Tiongkok Mengenakan Gaun Pengantin Dari Megaphone Karena Protes Polusi

  • Sabtu, 12/12/2015 - 13:34 WIB
 

Kabut asap yang menyelimuti Tiongkok beberapa waktu terakhir ini rupanya membuat geram banyak pihak. Salah satunya adalah seorang seniman bernama Kong Ning di Beijing. Sebagai bentuk protesnya dia pun mengenakan sebuah gaun pengantin yang terbuat dari megaphone. Dia berkeliling kota mengenakan gaun yang dibuat dari puluhan megaphone plastik untuk menyuarakan pesan secara simbolis. 

 

"Aku menggunakan gaun pengantin karena berpikir orang-orang menikah dengan alam," ungkapnya. "Kita harus menunjukkan jika kita mencintai alam." 

 

Namun, pertunjukkannya ini tak banyak mendapat perhatian orang-orang yang berlalu lalang. Beberapa bahkan mengatakan jika ini sia-sia dan menyarankan untuk menggunakan spanduk jika ingin protes.  Ini bukan pertama kalinya Kong melakukan protes menggunakan pakaian. Tahun lalu, dia juga membuat sebuah gaun pengantin dengan menggunakan 1000 masker untuk melakukan protes.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.