Hati-Hati Saat Berkendara Dan Jangan Memakai Pakaian Yang Panjang Ketika Naik Motor

  • Minggu, 20/12/2015 - 15:05 WIB
 

Saat berkendara, busana ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar dalam hal keselamatan. Setidaknya, itulah yang dialami seorang wanita ketika melintas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan bersama tukang ojek pangkalan sewaannya. Pengalaman ini seperti yang membekas di benak seorang wanita yang mengenakan pakaian merah panjang.

 

Tanpa disadari, ternyata sebagian kainnya tersangkut di bagian jari-jari dan rantai motor, alhasil keduanya terjatuh. Pakaian yang dikenakan anita yang enggan mengungkapkan namanya itu membuat motor yang dikendarai tukang ojek terjatuh. Kondisi tersebut membuat driver GO-JEK yang berada di belakangnya ikut terjatuh saat mencoba menghindari motor di depannya.

 

"Saya ada di kiri terus tiba tiba dari kanan saya motor ambruk ke arah depan saya. Saya rem mendadak terus jatuh," ujar driver GO-JEK sambil meringis karena luka di lututnya, Jumat (18/12).

 

Pengendara GO-JEK itu menderita luka ringan akibat jatuh dan terkena gesekan aspal di depan Gedung KPK dari arah Menteng, Jakarta Pusat, menuju Kuningan, Jakarta Selatan. Kakek yang merupakan tukang ojek pangkalan harus dibantu polisi dan petugas keamanan KPK untuk mencopoti sisa kain wanita tersebut yang tersangkut di jari-jari motor. Upaya melepaskan sisa pakaian tersebut cukup lama lantaran kain yang tersangkut tidak sedikit.

 

Setelah selesai, tukang ojek pangkalan ini tampak gemetar saat mencoba mengendarai motornya. Saat ditanya oleh awak media, kakek tersebut mengatakan dia mau mengantar si Ibu ke kantornya di daerah Kuningan.

 

"Mau nganterin ini (si ibu) ke sana," pungkasnya.

 

Dari kondisi fisik motor keduanya mengalami kerusakan. Motor pengemudi GO-JEK mengalami rusak patah pada pijakan kaki bagian belakang sedangkan motor ojek pangkalan mengalami pecah pada bagian lampu belakang dan knalpot yang penyok.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.