Hati-Hati Yang Biasanya Sering Kencing Di Tembok Karena Tembok Ini Dapat Menimbal Balikkan Percikan

  • Minggu, 20/12/2015 - 15:05 WIB
 

Kencing sembarangan merupakan permasalahan yang dialami oleh hampir semua kota. Tidak jarang ditemukan tembok-tembok yang dipenuhi tulisan seperti "Dilarang kencing disini!". 

 

Permasalahan tersebut tampaknya juga dialami oleh Kota Hackney, London Timur. Demi mengatasi hal itu, pemerintah kota tengah menguji coba inovasi terbaru. 

 

Mereka melapisi tembok-tembok di kota dengan cat khusus yang akan memantulkan kembali cairan. Dengan begitu, pelaku kencing sembarangan akan basah terkena urinnya sendiri. 

 

Pejabat setempat berharap hal itu akan dapat mengatasi masalah ini. "Jika denda tidak cukup membuat orang-orang menghentikan kencing di jalan, maka risiko basah terkena urin mungkin akan membuat mereka berhenti melakukan itu," ujar mereka. 

 

Langkah ini dilakukan setelah pemerintah kota menghabiskan 100 ribu Poundsterling (sekitar Rp 2 miliar) hanya untuk membersihkan tembok-tembok dari air kencing. Pada tahap awal, cat itu akan dipasang di sejumlah lokasi dekat bar di Shoreditch dan Dalston. 

 

Cat khusus tersebut dibuat khusus oleh perusahaan yang bernama Ultra Tech. Wah, bagaimana ya kalau dipasang di Indonesia juga?

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.