Film Star Wars: The Force Awakens tampaknya akan kembali bersinar pada akhir pekan ini. Selain karena memang film ini sangat dinantikan, waktu peluncuran film" />

The Force Awakens Terus Dominasi Box Office

  • Selasa, 29/12/2015 - 09:11 WIB
 

Film Star Wars: The Force Awakens tampaknya akan kembali bersinar pada akhir pekan ini. Selain karena memang film ini sangat dinantikan, waktu peluncuran film yang berdekatan dengan masa liburan diyakini akan semakin menambah kesuksesannya.

 

Setelah berhasil mematahkan rekor box office dengan pendapatan akhir pekan perdana terbesar senilai USD248 juta dan USD529 secara keseluruhan, pendapatan The Force Awakens akan bertambah besar ketika China mulai menayangkannya pada tanggal 9 Januari nanti.

 

"Ini jauh di luar ekspektasi semua orang bahkan mereka (Disney) sendiri," kata Matt Belloni, editor eksekutif Hollywood Reporter kepada ET. "Sebuah angka yang fantastis."

 

Belloni pun menantikan berapa angka yang akan diperoleh film besutan J. J. Abrams ini setelah dirilis di China nanti. Dia ingin melihat seberapa besar antusiasme warga China terhadap film tersebut.

 

Statistik dia tas belum termasuk dengan hasil penjualan suvenir Star Wars yang dikeluarkan oleh pihak Disney. Laporan awal mengatakan bahwa penjualan suvenir The Force Awakens untuk tahun 2015 saja sudah mencapai antara tiga sampai lima miliar dollar!

 

Tak perlu diragukan lagi, The Force Awakens akan menjadi salah satu film dengan pendapatan kotor terbesar dalam sejarah perfilman Hollywood. Namun mampukan film tersebut melewati pendapatan film Avatar yang menghasilkan lebih dari USD2,5 miliar?


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.