Star Wars Raup Rp25 Triliun Hanya Dalam 12 Hari!

  • Rabu, 30/12/2015 - 11:28 WIB
 

Pencapaian film Star Wars: The Force Awakens semakin menggila. Pekan ini film besutan J. J. Abrams kembali memecahkan rekor baru dengan menjadi film tercepat sepanjang sejarah yang menembus angka USD1 miliar.

 

Hanya dalam kurun waktu 12 hari, The Force Awakens secara keseluruhan meraup pendapatan USD1,9 miliar atau sekitar Rp25,7 triliun! Hasil ini sukses mematahkan rekor Jurassic World yang sebelumnya mendapatkan USD 1 miliar dalam waktu 13 hari.

 

Seperti dilansir oleh Aceshowbiz, film yang awalnya akan berjudul Shadow of the Empire ini juga menjadi film dengan pendapatan terbesar di box office Amerika Serikat dalam akhir pekan Natal. Dengan perolehan sekitar USD153,5 juta menambah pundi-pundi pendapatan domestik mereka menjadi sekitar USD544,6 juta.

 

Menurut Kepala Distribusi Disney, Dave Hollis, pendapatan luar biasa film ini dikarenakan segmen penontonnya yang semakin luas dan banyak penonton yang menyaksikannya lebih dari satu kali.

 

"Kecepatan film ini memecahkan rekor adalah bukti dari para penonton yang semakin meluas," kata Dave Hollis. "Kami tahu pasti ada beberapa orang yang menontonnya sebanyak tiga sampai empat kali. Semua orang ingin menjadi bagian dari fenomena budaya ini."

 

 

Di bawah The Force Awakens, ada beberapa film baru yang dirilis pada pekan ini. Daddy's Home, sebuah film komedi yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Will Ferrell, menjadi pendatang baru yang sukses menempati posisi kedua dengan pendapatan sekitar USD38,8 juta dari pemutarannya di 3.271 bioskop. "Ini adalah film yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Ini adalah Star Wars versi komedi," ungkap Wakil Ketua Paramount, Rob Moore.

 

Sementara itu, film terbaru dari David O. Russell yang berjudul Joy berada di posisi ketiga dengan USD17,5 juta dari pemutarannya di 2.896 bioskop. "Aku pikir para penonton merespons isupemberdayaan perempuan, dan juga akting virtuoso serta jalan cerita ala David O. Russell," ucap Chris Aronson, Presiden Distribusi Domestik Fox.

 

Posisi lima besar diduduki oleh Sisters dan Alvin and the Chipmunks: The Road Chip. Sisters yang dibintangi oleh Tina Fey dan Amy Poehler menambah pendapatannya sebesar USD 13,88 juta pada pekan keduanya. Sedangkan Chipmunks meraup sekitar US.12,7 juta dari 3,705 bioskop.

 

Berikut adalah daftar box office pekan ini:

1. Star Wars: The Force Awakens - USD 153,5 juta

2. Daddy's Home - USD38,8 juta

3. Joy - USD17,5 juta

4. Sisters - USD13,9

5. Alvin and the Chipmunks: The Road Chip - USD12,7 juta

6. Concussion - USD11 juta

7. The Big Short - USD10,5 juta

8. Point Break - USD10,2 juta

9. The Hunger Games: Mockingjay , Part 2 - USD5,3 juta

10. The Hateful Eight - USD4,5 juta


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.