SM Menang Gugatan Hukum atas Tao Eks EXO

  • Rabu, 06/01/2016 - 10:19 WIB
 

Kabar baru datang dari perselisihan hukum yang melibatkan SM Entertainment dan mantan artisnya, Tao. SM dipastikan telah memenangkan satu kasus melawan Tao yang merupakan eks EXO itu.

 

Kasus yang dimenangkan itu adalah tuntutan untuk Tao membayar sejumlah uang yang dipinjamnya dari SM Entertainment . Sejak menyatakan diri keluar dari EXO, Tao terus menunda pembayaran yang menjadi kewajibannya itu.

 

"April lalu, setelah Tao meninggalkan EXO tanpa pemberitahuan, dia meminta pembayaran sementara dari SM. SM ingin melakukan apapun yang mereka bisa sebagai agensinya dan memberikan pinjaman," tutur juru bicara SM seperti dilansir Allkpop.

 

Ia melanjutkan, "Dia (Tao) gagal membayar kembali uang tersebut pada waktu yang ditentukan. Dan dia melawan nalar sehat dan pergi ke pengadilan Korea untuk memasukkan tuntutan penghentian kontrak."

 

Di sisi lain, pengadilan China yang juga menangani kasus itu memutuskan bahwa Tao telah melanggar hukum dan janji. Keputusan Tao yang melakukan aktivitas keartisannya di bawah agensi baru di China tanpa mempedulikan kontrak dengan SM dianggap pengadilan China melanggar kebijakan.

 

"SM Entertainment tidak akan diam hanya dengan keputusan ini, namun akan mengambil langkah hukum untuk semua terkait kepentingan SM dan EXO," tutup perwakilan SM.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.