Kisah Inspiratif: Kesombongan Katak

  • Sabtu, 29/07/2017 - 12:32 WIB
Alkisah, ada seekor katak yang hidup di sebuah sumur yang dangkal.


"Lihat betapa sempurnanya hidup saya di sini," begitulah selorohnya ketika dia bertemu dengan seekor kura-kura raksasa dari samudra timur. 


“Saya bisa lompat ke luar dari air tempat saya tinggal. Seperti misalnya ketika saya lelah, saya bisa melompat dan istirahat di batu yang mencuat keluar dari dinding sumur yang ada di sana itu."


Lalu lanjutnya, 


"Ketika saya berada di dalam air, saya bisa membenamkan tubuh saya ke dalam air yang sejuk ini agar isi hati saya menjadi dingin sementara kepala saya berada di atas air. Atau saya bisa menyibak lumpur-lumpur yang ada di kaki saya. Lumpur-lumpur lembut itu sangat mengasyikkan. Tidak ada kepiting maupun berudu yang nasibnya sebaik saya. Saya ini adalah penguasa air ini dan menjadi Tuhan atas sumur dangkal ini. Mengapa kamu tidak sering datang ke sini untuk menikmati waktu yang menyenangkan?"


Kura-kura raksasa itu tersenyum. “Pernahkah kamu berenang di samudra? Yah pasti belum pernah kan? Biarlah saya jelaskan. Samudra itu panjangnya ribuan kilometer jauhnya dan dalamnya bisa mencapai ribuan meter. Di zaman dahulu kala, pernah ada banjir yang terjadi selama 9 tahun dan air di samudra itu tidak pernah meningkat. Dan di zaman dahulu kala juga pernah terjadi bencana kekeringan selama 7 tahun dan air di samudra tersebut juga tidak pernah berkurang sedikit pun! Itulah sebabnya aku senang hidup di sana."


Si katak yang tinggal di sumur kering itu pun langsung terdiam dan merasa malu sekali atas pengetahuannya yang terbatas.


Sumber: www.andriewongso.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.