Yuk, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Rajin Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini!

  • Minggu, 29/03/2020 - 08:31 WIB
Sobat Souja, Virus Corona atau COVID-19 resmi disebut wabah pandemik oleh World Health Organization (WHO)beberapa waktu lalu, mengingat penyebarannya sangat cepat dan melintasi beberapa Benua sekaligus dalam waktu hampir bersamaan. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melaporkan bahwa 579 orang dinyatakan positif mengidap COVID-19, 49 diantaranya meninggal dunia dan 30 orang lainnya telah sembuh. Berada pada kondisi seperti sekarang, ada baiknya Sobat Souja untuk tetap menjaga sistem kekebalan tubuh, tidak lupa tetap menjaga kebersihan serta menghindari kontak massal alias social distancing


Melansir Healthline, ternyata ada beberapa sajian tertentu yang membantu sistem kekebalan tubuhmu semakin oke, jika dikonsumsi secara rutin. Apa saja? Simak yuk! 


Buah Sitrus
 
  
 
Membahas mengenai zat yang berperan aktif dalam sistem kekebalan tubuh, tentu melekat pada Vitamin C, yang disebut meningkatkan produksi sel darah putih dan itu adalah kunci memerangi infeksi. Melansir Liputan6, buah sitrus meliputi jeruk bali, jeruk, jeruk keprok, lemon, jeruk nipis, dan clementine. Vitamin C mudah larut dan tidak disimpan tubuh, maka Sobat Souja harus mengonsumsinya secara berkelanjutan. 


Jahe
 
  
 
Sejak berita mengenai COVID-19 ini merebak, jahe menjadi rempah yang mendadak populer. Permintaan pasarnya mengalami lonjakan yang cukup signifikan, imbasnya harga jahe pun melonjak tak karuan. Penelitian ilmiah menyatakan bahwa jahe  membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang lainnya dan membantu mengurangi mual.


Paprika Merah
 
  
 
Siapa yang menyangka jika paprika merah punya kandungan vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk? Kandungan ini dilengkapi dengan sumber beta karoten tinggi, yang dapat  menjaga kesehatan kulit, mata dan fungsi otak. Sobat cukup menambahkan paprika pada santapanmu setiap hari. 


Brokoli
 
  
 
Brokoli mudah ditemukan di pasar tradisional ataupun swalayan. Tidak main-main, sayuran hijau ini dilengkapi dengan Vitamin A, E, dan C serta banyak serat dan zat antioksidan lainnya. Agar gizinya optimal, Sobat hanya perlu memasaknya 1-2 menit saja. 


Bawang Putih
 
  
 
Jenis rempah yang satu ini hampir dijumpai pada setiap masakan. Selain sebagai penyedap cita rasa, bawang putih terbukti mampu membantu meredakan infeksi. Secara ilmiah, hasil penelitian dari National Center for Complementary and Integrative Health Trusted Source menyatakan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah. 


Yoghurt
 
  
 
Cemilan yang satu ini bisa merangsang sistem kekebalan tubuh Sobat untuk membantu melawan penyakit. Akan lebih baik jika youghurt yang dikonsumsi yakni dengan jenis rendah gula. Sobat bisa memodifikasinya dengan madu, serta aneka buah segar.  


Yuk, biasakan mengonsumsi sajian tersebut di atas secara rutin dan jangan lupa bahagia dan berolahraga ya! 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.