Kreatif Dirumah Aja Dengan Membuat Masker Kain Perca

  • Minggu, 29/03/2020 - 08:30 WIB

Sobat souja, mewabahnya virus corona belakangan ini mewajibkan kita semakin menjaga diri terutama kesehatan. Gejala demam, flu dan batuk mengharuskan kita berjaga-jaga dengan menggunakan masker. Karenanya permintaan masker menjadi meningkat, langka dan mahal.

Ternyata, Sobat pun bisa membuat maskermu sendiri sesuai kebutuhan. Dimulai dengan memilih kain, kemudian diukur dan siap tangan menjahit. Bahan pertama yang bisa disulap menjadi masker tentu saja kain bekas. Yang mana masker ini dibuat dari 3 lapisan, yaitu:

Source : google

Kain non-anyaman tahan air sebagai lapisan paling depan Microfibre melt-blown non-anyaman untuk lapisan tengah kain biasa sebagai lapisan paling belakang.
Caranya, pertama-tama cuci kain perca sampai bersih:
melipat perca
Source : google

Gunakan selembar kain Bentuk pola Setrika lipatan masker, dan jahit bagian samping Sediakan lubang untuk memasukkan bahan seperti tisu basah yang sudah dikeringkan. Jika tidak ada tisu basah, tisu toilet biasa pun menurutnya tidak masalah.

Dengan catatan, bahan tisu toilet atau tisu basah ini tidak bisa digunakan kembali. Sobat harus menggantinya setiap hari untuk memaksimalkan fungsi pencegahan. Pentingnya masker ialah mencegah air liur orang lain terpapar pada orang lain.

Selamat mencoba ya Sobat Souja, Stay safe!

 

Sumber Artikel: Youtube


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.