Nilai Profesionalitas Kerja dari Money Heist

  • Jumat, 22/05/2020 - 06:47 WIB

Sobat Souja, Netflix tentu menjadi salah satu teman di kala pandemi. Banyak yang menghabiskan waktu binge-watching serial di netflix. Pengguna Netflix atau pun bukan tentu tidak asing dengan serial La Casa de Papel atau Money Heist yang banyak dibicarakan di internet.

Money Heist adalah serial Spanyol yang berkisah tentang perampokan. Perampokan ini beranggotakan delapan orang yang direkrut oleh profesor untuk menyandera pengunjung di Royal Mint of Spain. Serial ini sudah tayang empat season dengna setting sama. Salah satu yang bisa kita petik dari kisah ini adalah profesionalitas kerja yang ada. Berikut adalah nilai-nilai yang bisa kita ambil dari serial La Casa de Papel:

1. Menjadi pekerja yang cerdik dan cerdas

profesor money heist

source: ntemid.com

 

Karakter seseorang bisa membuat kita unggul dalam pekerjaan. Salah satunya bagaimana seseorang bisa cerdik dalam mencari kesuksesan tanpa mengganggu kesuksesan orang lain. Kita pun bisa mengangkat perusahaan menjadi lebih baik. Kecerdasan juga diperlukan dalam memutuskan berbagai hal dalam perusahaan. Hal ini terlihat dari bagaimana cerdik dan cerdasnya profesor yang bisa menggali informasi yang menguntungkannya tanpa ketahuan oleh FBI.

2. Serius tapi Santai

laugh la casa de papel

source: honknews.com

Dalam serial ini, perampok memang berada di situasi yang menegangkan berhadapan dengan polisi dan FBI. Namun, mereka tetap bisa fokus pada rencana, seperti profesor yang berkomunikasi dengan Raquel di awal. Walaupun kita bekerja dan fokus, kita tidak boleh terlalu tegang. Berkomunikasi dengan teman atau mengambil jeda juga perlu. Intens atau tidaknya situasi diri bisa mempengaruhi kinerja juga.

3. Kondisikan masalah pribadi dengan pekerjaan

profesoer raquel
source: dailysoapdish.com

Dalam serial ini tentu sudah tidak asing kalau sering disebut oleh netizen "Bucin berbalut perampokan". Nah, Bekerja pun penting untuk menjaga mood dan masalah di luar pekerjaan tidak mengganggu atau mempengaruhi. Car ayang bisa dilakukan adalah memposisikan diri di dua tempat berbeda, seperti membedakan cara berperilaku di rumah dan di tempat kerja. Ketika sedang menghadapi masalah yang tidak berhubungan dengan pekerjaan, berusahalah sebisa mungkin untuk menenangkan diri terlebih dahulu karena perasaan tidak enak juga tidak baik jika dihindari.

Sobat Souja, hal-hal ini lah yang bisa kita lakukan di kehidupan sehari-hari sehingga lebih profesional dalam bekerja. Kalau yang penasaran sama serialnya, bisa ditonton di layanan streaming netflix ya. Sobat juga harus semangat walau bekerja dari rumah!

Source: kumparan.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.