Sobat Souja, kalian tahu gak sih? Kalau tren foto polaroid sebagai objek dekorasi di rumah kian menjadi populer belakangan ini. Namun, popularitas tersebut
" />

DIY: Membuat Dekorasi Rumah Dari Foto Polaroid

  • Selasa, 23/02/2021 - 09:39 WIB
Sobat Souja, kalian tahu gak sih? Kalau tren foto polaroid sebagai objek dekorasi di rumah kian menjadi populer belakangan ini. Namun, popularitas tersebut tak bisa dijadikan landasan jika Sobat melakukannya tanpa persiapan khusus. Bisa-bisa, foto polaroid milikmu berantakan dan tidak tertata rapih! Kamera polaroid menggunakan film khusus yang dinamakan film polaroid. Hasil yang keluar biasanya berwarna hitam dan putih. Meski begitu, ada pula film polaroid yang dapat menghasilkan gambar berwarna dengan nama  polacolor. Penasaran gimana caranya foto polaroid bisa didekor seperti apa saja? Langsung kita simak aja yuk informasinya di bawah ini!
 
1. Memori Traveling
 
polaroid memori
Source: phinemo.com
Bagi Sobat yang senang mengabadikan momen traveling dengan foto polaroid, coba buat dekorasi yang mampu membangkitkan kenangan. Pasang sebuah poster peta dunia pada dinding, lalu tempelkan foto-foto pilihanmu di sekelilingnya. Nanti, Akan terlihat berbagai macam daerah sesuai wilayah yang berhasil kalian jepret dan kini menjadi foto polaroid.
 
2. Display Foto Menggantung
 
polaroid gantung
Source: shopee.co.id
Model menggantung merupakan peletakan yang cukup sering digunakan orang-orang. Kelengkapan yang dibutuhkan antara lain tali tambang mungil atau jenis lainnya, selotip, dan juga jepitan kecil dari kayu atau besi. Setelah menemukan tempat yang tepat untuk menggantung dekorasi unik ini, tempelkan tali sepanjang yang diinginkan. Selanjutnya, cukup jepit foto polaroid dan gantung di tali yang sudah dipasang.
 
3. Foto Polaroid Berjerumbai
 
polaroid berjerumbai
Source: shopee.co.id
Bosan dengan penampakan display foto polaroid menggantung yang begitu-begitu saja? Coba berikan sebuah aksen mungil di permukaannya agar tampilan foto jadi berbeda. Sebagai contoh, menempelkan renda atau jerumbai dengan warna menarik. Siapkan saja pita atau aksen yang ingin ditempel sesuai panjang foto, setelah itu gunting dan rekatkan menggunakan lem.
 
4. Pajangan Foto Berdiri
 
polaroid berdiri
Source: shopee.co.id
Jika biasanya digantung atau ditempel, coba pajang foto polaroid hasil jepretan dengan posisi berdiri. Sebelum membuat pajangan foto berdiri, kumpulkan beberapa bahan seperti balok kayu kecil, jepitan kayu, washitape, dan cat warna-warni terlebih dahulu. Setelah dikumpulkan, maka belah sedikit balok atau jepitan kayu tersebut untuk menyelipkan foto instan milikmu.

Nah, itu dia Sobat Souja beberapa macam model cara yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah untuk membuat dekorasi hasil pajangan dari foto-foto koleksi polaroidmu! Menarik bukan? Yuk, mari kreasikan hasil karya DIY mu dengan memajang foto polaroid disekitar sudut ruangan rumahmu, selamat mencobanya sendiri ya Sobat Souja!

Sumber artikel: 99.co
 
 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.