Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup di" />

Selain Menyenangkan, Berikut Manfaat Yang Kamu Dapat Jika Berlibur Ke Pantai

  • Sabtu, 21/11/2020 - 08:34 WIB

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup digemari oleh wisatawan. Selain menyenangkan, pergi ke pantai nyatanya memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaat kesehataan bagi pecinta destinasi pantai;

 

1. Mengurangi Stres

Melangkahkan kaki di pasir pantai dan di bawah sinar matahari memberikan efek rileks pada tubuh. Bukan hanya serotonin yang langsung dilepaskan begitu sampai di pantai, namun suara dan lingkungan pantai mendatangkan kedamaian pada diri kamu.

 

2. Meningkatkan Kreativitas

Menurut ilmuwan, bersantai di pantai dapat meningkatkan kreativitas. Dikelilingi oleh lingkungan berwarna biru memungkinkan kamu membersihkan pikiran dan memecahkan masalah dengan cara kreatif. Efeknya sama seperti meditasi, loh.

 

3. Meningkatkan Kemampuan Tubuh untuk Melawan Infeksi

Pernah bermain di air laut dengan tubuh yang memiliki luka terbuka? Luka tersebut mungkin akan terasa sangat perih. Namun, sebenarnya rasa perih ini merupakan tanda bahwa luka tersebut sedang dibersihkan oleh air laut. Air laut memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur yang sempurna untuk menyembuhkan infeksi pada luar tubuh. Selain itu, kandungan iodine pada air laut juga dapat menjadi booster bagi sistem imun tubuh. 

 

 Nah, ternyata berlibur dipantai memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Jadi, kalau kamu belum tahu liburan kemana untuk menghabiskan weekend mu, mulai deh cari-cari info dari sekarang mengenai pantai-pantai yang bagus yang bisa menjadi destinasimu. Tapi ingeat ya, selalu ikuti aturan dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.