Impian Loni, Si Harimau Kecil

  • Selasa, 20/10/2015 - 11:53 WIB
 
Loni adalah seekor harimau kecil yang punya impian sederhana, yakni mengerjakan sebuah pekerjaan yang luar biasa hebat agar kelak dia bisa mendapatkan rasa segan dan hormat dari semua binatang. Masalah terbesar adalah Loni tak pernah melakukan hal apapun untuk mewujudkan keinginannya. Si harimau kecil hanya membuang-buang waktunya untuk memikirkan cara menjadi hebat. Karena inilah, binatang-binatang lain menjulukinya sebagai seorang Pengkhayal. Setiap hari Loni hanya bersantai dengan dalih sedang memikirkan bagaimana mimpinya bisa terwujud. 


Suatu hari, harimau kecil datang ke rumah kambing tua yang terletak di kaki gunung. Karena melihat si harimau kecil itu hanya bersantai-santai saja, si kambing tua menegurnya. Harimau itu menjawab bahwa dia bukannya tidak ingin bekerja, tapi belum mendapat ide untuk mengerjakan sesuatu yang sangat bermakna dan hebat. 
Lalu, si kambing tua mengajak harimau itu ke halaman belakang. Di sana, terhampar sebuah taman bunga. Dari dalam kantong, si kambing tua mengeluarkan bibit bunga dan memberikannya pada si harimau. Dalam hati, si Kambing tua ingin menguji Loni apakah ia punya bakat menjadi seekor Harimau hebat. 


"Ini bibit bunga. Sekarang coba pikirkan cara tercepat agar bibit ini bisa tumbuh dari dalam tanah dan berbunga," tantang si Kambing. 


"Agar bibit ini bisa tumbuh besar dan berbunga mekar, caranya hanya menguburkan bibit itu dan nantinya dia akan tumbuh berakar. Lalu dia akan muncul ke permukaan tanah dan berbunga di musim semi," kata si harimau. 


Setelah itu, dia mulai menebarkan bibitnya. Akan tetapi selang beberapa menit, Loni kembali berkata kepada si Kambing Tua.


"Sepertinya aku keliru hai Kambing. Jika tidak melalui masa penanaman bibit di tanah, maka bibit itu juga tidak bisa tumbuh dari tanah. Jadi segera menanamkan bibit tanpa menunda adalah cara paling ceapt membuat tumbuh berbunga,"


Mendengar jawaban si Loni, Kambing tua pun tersenyum dan berkata bahwa sebenarnya Loni bisa menjadi harimau yang hebat namun demikian ia tidak segera mengeksekusi idenya. Kambing pun kembali mengingatkan Loni akan pernyataannya yang baru ia lontarkan mengenai bibit bunga, yaitu sesegera mungkin. Loni pun segera menyadari kekeliruannya selama ini. 


Sobat souja, seseorang yang ingin menjadi hebat, haruslah bersedia untuk bekerja keras dan tak kenal menunda-nunda dalam berusaha menggapai keingina dan cita-citanya. 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.