Waduh Pria Asal Tiongkok Ini Konsumsi Cabai 2,5 Kg Perhari!

  • Kamis, 22/10/2015 - 09:02 WIB
 
Pria asal Zhengzhou, Tiongkok tiba-tiba mendadak menjadi populer karena kebiasaannya yang aneh. Pria ini selalu makan 2,5kg cabai setiap harinya!
 
 
 
 

Diketahui pria itu bernama Li Yongzhi. Pria paruh baya asal Zhengzhou itu mengaku dirinya kecanduan cabai, bahkan dia merasa tidak hidup jika tak makan cabai. Sebanyak 2,5kg cabai pedas selalu disantapnya setiap hari.

 

 

 

Hal tersebut saat ini menjadi sesuatu yang baru dan cukup mencengangkan. Tak ayal, pria yang dikenal sebagai "Raja Cabai" ini langsung menyita perhatian netizen dan warga di sekitar kawasan Zhengzhou.

 

 

 

Sebagaimana dilansir Shangaiist, Rabu (21/10/2015), saking maniaknya dengan cabai, di halaman depan rumahnya juga terdapat aneka pohon cabai dari delapan varietas cabai berbeda dari seluruh dunia.

 

 

 

Kecintaanya terhadap makanan pedas, berawal dari kebiasaan makan paprika semasa kecil. Dia mengatakan, sering kali dirinya makan paprika utuh hingga tiga kali dalam sehari.

 

 

 

 

"Di pagi hari, orang lain selalu menyikat gigi mereka, tetapi hal pertama yang saya lakukan adalah makan cabai dan bilas mulut saya dengan itu," ungkapnya.

 

 

 

Selain itu, dia juga tidak bisa makan bila makanan tersebut tak ada unsur pedasnya. Li Yongzhi akan merasa senang bila saat bersantap ada sensasi pedas menggigit dari campuran cabai.

 

 

 

"Jika makanan tidak memiliki kepedasan, saya anggap itu tidak ada rasanya," tambahnya.

 

 

Anehnya lagi, setiap malam ketika sedang bersantai. Cabai pedas selalu dijadikannya camilan favorit. Cabai pedas ini dikunyah satu persatu. Setiap hari Li tak pernah lepas dari cabai. Dia bercerita saat harus menjaga anaknya yang dirawat di rumah sakit karena kecelakaan sekira 10 tahun lalu.

 

  

Dia menghabiskan seluruh waktunya untuk mendampingi anaknya disamping tempat tidur dan keluar sesekali untuk makan cabai. Setelah itu, dia kembali ke rumah sakit lagi.

 

 

"Pada saat itu, saya makan dua mangkuk cabai, minum air, dan kemudian langsung kembali ke rumah sakit," kenangnya.

 

 

Mungkin bagi kita mengonsumsi cabai 2,5 kg sehari adalah hal gila! Tapi dia mengatakan, kondisi lambung dan tubuhnya tidak pernah ada masalah.

 

 

 

"Saya tidak punya kekuatan supranatural. Saya hanya suka makan cabai. Waktu diperiksa pihak Rumah Sakit juga mereka bilang kalau kondisi badan saya sama seperti orang lain," pungkasnya.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.