30 Pendaki Terjebak Di Dalam Kebakaran Hutan Semeru

  • Jumat, 23/10/2015 - 17:04 WIB
 

Kebakaran hebat melanda Gunung Semeru dan membuat lokasi pendakian di sekitar Gunung Semeru ditutup sejak kemarin.  Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBST) Ayu Dwi Utari menjelaskan kebakaran hebat yang terjadi belum bisa dipadamkan di blok Watu Rejeng.



Melalui Viva.co.id, Ayu menjelaskan bahwa kebakaran terjadi di sekitar pos 2 dan pos 3 jalur pendakian menuju Ranu Kumbolo. Dan 30 pendaki masih terjebak disana.  


"Iya belum padam. Demi keselamatan, kami tutup total untuk pendakian hingga waktu yang tak bisa ditentukan," ujarnya. "Saat ini pendaki yang masih ada di Ranu Kumbolo sekitar 30-an orang. Mereka istirahat di sana karena capek."


Pihak Taman Nasional mengerahkan 40 orang untuk memandamkan kebakaran api tersebut. Dan mereka membantu para pendaki untuk turun melalui jalur lain.  


"Pendaki nantinya akan turun melalui jalur yang aman yakni Ayek-ayek," lanjut Ayu. "Hari ini kami upayakan agar seluruh pendaki tersebut turun dan clear,” jelasnya.


Kebakaran terjadi diduga karena api unggun yang belum dimatikan dengan sempurna oleh pendaki. Pemadaman api sendiri mungkin akan sulit mengingat angin kencang dan medan yang sulit. Oleh karena itu Ayu mencoba memprioritaskan pemadaman api yang bisa dijangkau terlebih dahulu. Semoga tidak terjadi apa-apa yaa, sobat Souja. Kita doakan untuk para pendaki bisa kembali dari Gunung Semeru dengan selamat dan kebakaran ini bisa dipadamkan secepatnya.



About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.