Ingin Dapatkan Gaji Tinggi, Begini Tipsnya

  • Selasa, 13/10/2015 - 16:14 WIB
 
Soal negosiasi gaji itu seperti sebuah permainan yang menjebak. Apalagi jika lawan kamu adalah HRD yang cerdas dan berpengalaman. Dia bisa membuat kamu menelan bulat-bulat tawarannya. Padahal, kamu berhak mendapat lebih.
 
 
 

Jangan biarkan ini terjadi. Balikan keadaan dengan tips negosiasi gaji di bawah ini.

 

 

Ketahui kemampuan kamu

Jika kamu menginginkan gaji yang lebih tinggi, jangan ragu untuk memintanya. Yang harus kamu lakukan adalah kepandaian bernegosiasi dan buktikan bahwa kamu memang kompeten. Sikap ragu-ragu dan tidak percaya diri tidak akan memgantarkan kamu pada angka yang diharapkan. Oleh karena itu, ketahui apa yang kamu inginkan, lalu berjuanglah untuk mendapatkannya.

 

 

Jangan terkesan memohon

Terkadang, banyak dari kita yang sangat menginginkan sebuah pekerjaan, sehingga tidak pikir panjang saat negosiasi gaji. Jangan melakukan kesalahan ini karena bisa membuat kamu dihargai rendah.

 

 

Jika kamu ingin 30 persen, ajukan 40 persen

Hal ini karena orang-orang HRD sudah mengetahui taktik permainan, sehingga mereka bisa menurunkan harga 27-28 persen. Oleh karenanya, kamu harus meminta lebih tinggi dari yang kamu inginkan. Jika mereka menyepakati harga yang kamu ajukan, mari beralih ke poin selanjutnya.

 

 

Kalkulasi

Hitung insentif dan bonus yang Anda dapatkan di perusahaan sebelumnya, sehingga berpeluang mendapatkan lebih. Jika tahu kamu dibayar mahal, perusahaan baru akan makin berpikir bahwa kamu orang yang kompeten. Demikian dilansir dari Idiva, Selasa (13/10/2015).


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.