Manfaatnya Jika Kamu Bekerja Sesuai Passion

  • Senin, 26/10/2015 - 16:51 WIB
 
Setelah lulus kuliah, orangtua mengharapkan Kamu mendapatkan pekerjaan. Bekerja dari jam 9-5 mungkin terlalu kuno dan kaku, sehingga Kamu tak menginginkan itu.

 

Secara umum, rencana teman-teman Kamu demikian. Tapi, tidak ada aturan yang mengatakan Kamu harus mengikuti orang banyak. Pertimbangkan apakah Kamu benar-benar perlu mendapatkan pekerjaan sekarang, dan jika tidak, pertimbangkan menjadi wirausaha dan bekerja sesuai passion. Berikut adalah alasan yang baik dan keuntungan menjadi bos atas diri sendiri sehingga tidak menjadi ‘budak' waktu.

 

Tak terbayang tinggal lama di rumah

Orang dewasa muda sering terburu-buru ingin mendapatkan pekerjaan fulltime karena mereka lelah hidup di bawah atap orangtua. Jika orangtua Kamu memiliki aturan ketat atau tidak menghormati ruang pribadi Kamu, sehingga frustrasi itu dapat dimengerti. Tapi jika Kamu memiliki hubungan yang baik dengan orangtua dan mereka tak keberatan Kamu belum bekerja, maka cobalah berbisnis.

 

Pandai menyimpan uang

Jika Kamu sudah cukup baik menyimpan uang dan telah dengan tumpukan dana di tabungan, mengapa tidak memanfaatkan uang ini untuk dijadikan modal usaha? Daripada meminjam uang di bank dengan bunga tinggi, lebih baik meminjam dari diri sendiri.

 

Tidak punya banyak beban
Jika Kamu adalah anak tertua dan harus membantu perekonomian keluarga, mungkin Kamu harus segera mencari kerja. Tapi, jika orangtua masih bisa membiayai hidup Kamu dan masih ada waktu untuk memikirkan bisnis , sebaiknya bicara pada orangtua tentang rencana bisnis Kamu.


Kamu suka kebebasan

Jika Kamu bekerja, mungkin akan kehilangan kebebasan. Bekerja kantoran menuntut Kamu ikut dengan aturan perusahaan yang menyiksa. Namun, bila Kamu tak suka bangun pagi tapi punya banyak ide untuk membuka usaha, sebaiknya menjadi bos untuk diri sendiri.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.