WOW! Pria Ini Hidup Dengan Jantung Diluar Tubuh, Selama 18 Tahun

  • Selasa, 27/10/2015 - 11:51 WIB
 

Bagaimana rasanya memiliki jantung yang berada diluar tubuh? Tidak terbayang bukan?.

 

Arpit Gohil, Pria asal lndia ini telah hidup dalam seumur hidupnya dengan jantung yang menonjol keluar, keadaan itu ia terima semenjak ia lahir.

 

 Menurut laporan dari Dailymail, Senin (26/10/2015) melaporkan, Arpit menderita ectopia cordis, kondisi langka yang terjadi pada delapan dari satu juta kelahiran di India. Biasanya, kondisi ini tidak akan bertahan lama sejak kelahiran. Namun kondisi Arpit dipuji sebagai keajaiban medis karena bisa bertahan hingga usianya kini 18 tahun.

 

Nah, sobat Souja mungkin penasaran apa itu Ectopia Cordis? Ectopia Cordis adalah kelainan bawaan, ketika jantung berada diluar rongga dada, hal ini disebabkan kegagalan/kesalahan proses pembentukan dinding tubuh ketika masa perkembangan janin. Kelahiran dengan Ectopia Cordis berarti kondisi kelahiran dengan seluruh atau sebagian  jantung berada diluar tubuh.seperti gambar dibawah ini. gambar A keadaan normal, dan yang B menderita Ectopia cordis

 

jantung

 

Pada saat dia lahir dengan kelainan yang dia alami ini, ayah dan ibunya pasrah dengan keadaaan. Mereka tak menyangka tetap melihat Arpit tumbuh hingga kini.

 

 Arpit mengatakan bahwa selama hidupnya dia tidak merasa menjadi anak yang mengalami kelainan fisik yang membedakan dia dengan manusia lainnya. "Aku bisa memanjat pohon, mengemudikan traktor dan membantu ayah di ladang. Tak ada masalah apapun meski dengan kondisi begini. Aku bisa melakukan apa saja seperti pria normal lainnya," ungkap pria 18 tahun itu.

 

Arpit mengetahui bahwa mungkin dia masih beruntung, dia bisa hidup dengan keadaan demikian selam 18 tahun. Oleh sebab itu,  Arpit mempertimbangkan untuk melakukan operasi pemindahan jantung keposisi yang semestinya, karena kemungkinan buruk akan menimpa dengan posisi jantungnya yang sekarang.Dia pun berharap akan hidup normal dengan jantung dengan posisi yang seharusnya.

 

Nah sobat Souja yuk, kita mensyukuri hidup karena kita diberi fisik yang normal dan kita doakan Arpit semoga bisa menjalani operasi nya dengan lancar nantinya.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.