Sering Beranggapan Negatif Tentang Pekerjaan? Coba Tips Ini!

  • Jumat, 13/11/2015 - 09:40 WIB
 
Sobat Souja, tidak ada yang lebih rumit melainkan saat menghadapi perasaan negatif dari diri kamu sendiri tentang pekerjaan yang kamu lakukan dan perusahaan di mana kamu bekerja. Jika kamu selalu complain tentang segala hal setiap harinya, tentang lamanya waktu, lembur yang tidak terduga, bahkan tentang orang-orang sekitarmu, mereka akan menganggap kamu pribadi yang buruk dan jelas ini akan mengurangi kesempatan kamu mendapat promosi.


Terlalu memikirkan dengan serius bisa malah bisa membuatmu stress dan pada akhirnya kesehatan kamu menurun. Tentu saja keadaan tersebut menyebabkan produktivitas menurun. Alih-alih memperbaiki suasana, orang yang tak menyukaimu akan semakin tertawa bahagia melihat penderitaanmu. Padahal semua ini bisa jadi berasal dari pikiranmu sendiri. 


Bagaimana cara menghilangkan prasangka negatif dalam dirimu mengenai pekerjaan? Yuk, simak tips berikut ini yang kami lansir melalui Jobsdb.com!

 
1. Jangan biarkan perasaan negatif kamu mempengaruhi rekan-rekan kerjamu di kantor. Jika kamu berpikir bahwa kamu tidak lagi nyaman dengan pekerjaanmu, lebih baik kamu mengundurkan diri daripada berbagi perasaan kamu dengan yang lain. Jika kamu tidak ingin berhenti dari pekerjaan tersebut, tanyakan pada diri kamu jenis pekerjaan apa yang disukai dan yang tidak disukai.


2. Ketika kamu temukan akar permasalahan kamu, obati dengan berkonsentrasi pada hal-hal yang kamu sukai, dan terus pikirkan hal tersebut ketika perasaan negatif itu kembali menyerang kamu. Semakin besar usaha yang kamu lakukan, semakin besar kemungkinan untuk sikap negatif tersebut.


3. Tetap berpandangan positif. Melakukan hal positif merupakan skill yang dapat dipelajari (hasil yang ditunjukkan setelah beberapa riset yang dilakukan oleh peneliti Positive Psychology, Martin Seligman dan Mihaly Csikszentmihalyi). Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Positive Psychology, kamu dapat membaca buku dari Srikumar Rao yang berjudul Happiness at Work di tempat kerjamu.
 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.