Profesi Ini Menjanjikan di Tahun 2016

  • Selasa, 10/11/2015 - 15:47 WIB
 
Bergantinya tahun 2015 ke 2016 tinggal hitungan bulan. Jika kamu ingin beralih profesi atau melanjutkan studi pada 2016, maka ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan, yakni melihat potensi karier dan nilai investasi nya.
 

Pekerjaan yang menjadi tren pada 2015 diprediksi masih akan diminati hingga satu tahun ke depan. Berikut ini beberapa pilihan profesi yang dapat menjadi acuan dalam mentukan masa depan.

 

Software application developer

Prospek pekerjaan sebagai pengembang aplikasi softwere ini sangat berpotensi di masa depan. Sebab, saat ini kehidupan orang dikelilingi aplikasi softwere dalam beraktivitas. Orang-orang bekerja di bidang ini akan selalu dibutuhkan dan mendapat gaji tinggi. Revolusi yang sedang berlangsung di industri perangkat mobile menjamin pertumbuhan yang sangat stabil, para ahli setuju bahwa pekerjaan ini akan menampakkan pertumbuhan 23 persen dalam 10 tahun ke depan. Untuk menjajaki profesi ini bisa di dapat dengan, gelar Sarjana dan pengalaman praktis untuk entry-level.

 

Psikolog perusahaan

Kini semakin banyak perusahaan membutuhkan psikolog. Mengingat pentingnya kesejahteraan psikologis karyawan dalam menciptakan bisnis yang kompetitif. Psikolog perusahaan akan menguji dan menyeleksi karyawan untuk melihat kinerja mereka. Permintaan untuk profesi ini meningkat 26 persen dalam 10 tahun ke depan, dan diprediksi permintaan akan semakin tinggi tanpa batas. Dibutuhkan gelar Master untuk mendapat gelar sebagai psikolog.

  

Konsultan keuangan pribadi

Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling cepat berkembang sekarang. Hal ini diperkirakan akan tumbuh hampir 30 persen dalam 10 tahun ke depan. Pemicunya karena jumlah pensiunan meningkat dan mayoritas dari mereka adalah orang berduit yang tidak terlalu suka untuk mengatur keuangan secara rinci. Itulah sebabnya konsultan keuangan pribadi sangat dibutuhkan untuk mengatur uang pensiun mereka bekerja. Gelar sarjana ekonomi dibutuhkan untuk profesi ini.

   

Peneliti survei

Industri bisnis kian berkembang dan makin ilmiah. Sehingga dibutuhkan pendekatan guna membentuk strategi, untuk itulah data survei sangat dicari. Akibatnya, permintaan orang yang bekerja di bidang ini akan meningkat juga, seperti halnya gaji mereka. Pekerjaan ini diharapkan tumbuh 18 persen pada tahun 2022, lebih tinggi dari rata-rata. Jika statistik, sosiologi dan riset bisnis yang dihasilkan tepat, maka di situlah keuntungan akan mengikuti. Diperlukan title Master untuk terjun ke pofesi ini.

 

Desainer web

Menurut Magicdust, sebuah perusahaan pemasaran Internet dengan layanan lengkap, pekerjaan di bidang ini akan tumbuh lebih dari 20 persen dalam 10 tahun ke depan, dan web designer sebagai profesional akan menikmati pertumbuhan yang stabil karena permintaan untuk layanan mereka. Dengan demikian desainer web bisa memberi nilai tinggi untuk bayaran mereka. Dibutuhkan gelar sarjana atau pengalaman praktek yang cukup banyak untuk entry level bila ini bergelut sebagai desainer web. Demikian dilansir dari Lifehack.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.