Profil dan Biografi Albert Einstein

  • Selasa, 10/11/2015 - 08:58 WIB
 
Albert Einstein , ilmuwan fisika ini lahir pada 14 Maret 1879 dan wafat pada tanggal 18 April 1955. Beliau juga dianggap sebagai ilmuwan teoritis terbesar pada abad ke-20. Selain mengemukakan teori relativitas, beliau juga banyak menyumbang pada mekanika kuantum, kosmologi dan mekanika statistik. Beliau juga pernah diberi anugerah Penghargaan Nobel dalam fisika di tahun 1921.Isinyayaitu penjelasan mengenai efek fotoelektrik. Dengan teori relativitasnya, beliau mulai dikenal oleh banyak orang dan dihargai dengan temuannya.


Nama Lengkap : Albert Einstein
Tempat Lahir : Ulm | Württemberg | Jerman
Tempat Tinggal : Jerman | Italia | Swiss | Austria | Belgia | Britania Raya | Amerika Serikat
Tanggal Lahir : Jumat | 14 Maret 1879
Zodiac : Pisces
Meninggal : 18 April 1955 | Princeton, New Jersey, Amerika Serikat


Dikenal atas :


Relativitas umum dan relativitas khusus
Efek fotoelektrik
Persamaan massa-energi
Teori Gerak Brown
Persamaan medan Einstein
Statistika Bose–Einstein
Teori Medan Terpadu
Paradoks EPR


BIOGRAFI LENGKAP ALBERT EINSTEIN   


Profil dan Biografi Albert Einstein sangat menarik, beliau bahkan sempat menjadi ilmuwan paling tenar diantara ilmuwan lainnya pada masa tua. Bahkan kata “Einstein” juga dianggap sebagai kata cerdas atau jenius. Wajahnya sudah sangat terkenal di seluruh dunia, bahkan merupakan ilmuwan yang paling terkenal. Einstein lahir di Ulm, Wurttemberg, Jerman. Beliau lahir dari seorang ayah yang bernama Hermann Einstein yang berprofesi sebagai penjual ranjang burung dan kemudian menjadi pekerja dalam elektronika. Sedangkan ibunya adalah Pauline, keturunan Yahudi.


Pada usianya ke 21 tahun ia telah lulus dari ETH, tempat kuliahnya. Sempat melamar menjadi asisten dosen dan kemudian ditolak, ia akhirnya menjadi guru SMA. Selama ia menjadi guru SMA, beliau tetap mengembangkan ilmu fisikanya dan ketertarikannya pada dunia intelek. Albert Einstein sempat menangis saat karyanya dijadikan inspirasi untuk membuat bom atom. Teori relativitas umum dan juga khususnya memang sangat luar biasa. Sekian mengenai Profil dan biografi Albert Einstein yang mengagumkan, memiliki kekurangan lantas bukan menjadi akhir dari segalanya.


PENGHARGAAN ALBERT EINSTEIN   


Hadiah Nobel Fisika (1921)
Medali Matteucci (1921)
Medali Copley (1925)
Medali Max Planck (1929)
Tokoh Time Abad Ini (1999)
Pasangan Mileva Marić (1903–1919)
Elsa Löwenthal, née Einstein, (1919–1936)


Profil dan Biografi Albert Einstein dapat dijadikan inspirasi, dimana setiap orang diciptakan dalam kondisi berbeda. Einstein membuktikan kepada dunia bahwa orang yang terbelakang juga mampu menciptakan sebuah keajaiban.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.