Butuh Penghasilan Tambahan? Coba 5 Cara Ini!

  • Rabu, 11/11/2015 - 17:03 WIB
 
Sobat Souja, semua orang butuh penghasilan untuk menata masa depan. Kalau kamu merasa tabungamu kurang cukup untuk memenuhi target, maka saatnya mencari pekerjaan sampingan agar penghasilan bulananmu bertambah. Ada banyak hal-hal sederhana dan menarik yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapat penghasilan tambahan, seperti sekian hal berikut ini.


Penerjemah
Apabila kamu punya kemampuan bahasa asing yang mumpuni, kamu bisa memanfaatkan kemahiranmu tersebut untuk jasa translator (penerjemah), bisa bahasa Inggris, Prancis, Mandarin, Korea sampai Jepang. Pun demikian, kemampuan lebih di bidang bahasa asing bisa membuatmu menjadi pembuat subtitle film, lho!


Bekerja part time
Banyak restoran cepat saji atau perusahaan yang mengadakan lowongan part time dengan rentang gaji antara Rp 400.000-Rp 1.000.000 per bulan. Jam kerjanya? kamu cukup bekerja selama 5 atau 6 jam setiap hari. Lumayan bukan? 


Bongkar lemarimu, adakan garage sale!
Banyak baju-baju dan barang-barang bagus di rumah yang sepertinya tak dipakai? Bukan garage sale saja, tawarkan ke teman atau tetangga jika mau membelinya. Jika tak mau repot, jual ke pasar, pasti penghasilanmu bertambah.


Distributor pamflet/ selebaran
Tak ingin capek kerja di kafe atau berpikir karena menerjemahkan? Coba pekerjaan simpel menyebar brosur atau selebaran. Pekerjaan ini cukup simpel, kamu hanya perlu menyebar brosur di jalan atau ke tempat-tempat potensial dan mendapatkan gaji pada hari yang sama. Tak usah malu.


Menjual kerajinan tangan/ handmade
Kamu suka melakukan DIY, recycle atau punya hobi merajut? Manfaatkan keterampilan yang kamu punya. Kamu bisa menjual lagi barang yang sudah kamu buat, seperti gantungan kunci, penjepit rambut, tas dan barang handmade unik lainnya


Jadi, siap-siap punya penghasilan lebih mulai bulan depan! 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.