Hidup Hemat! Ini dia Rekomendasi Tempat Makan Siang Murah-Meriah Buat Karyawan

  • Kamis, 26/11/2015 - 16:44 WIB
 
Waktu istirahat makan siang merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh karyawan karena selain bisa beristirahat mengurangi kepenatan, ini juga waktunya mengisi perut dan tenaga agar kembali fresh saat menyelesaikan tugas-tugas. Sesekali makan di restoran mewah memang dibolehkan, apalagi setelah bekerja penuh sebulan. Anggaplah hal tersebut merupakan imbalan atas kerja kerasmu. Namun demikian, apabila dilakukan setiap hari bisa-bisa gajimu bisa cepat habis. 


Atas nama penghematan dan memikirkan tabungan masa depan, kamu harus menekan biaya konsumsi terutama saat makan siang . Nah, ada banyak kantin dan rumah makan murah meriah di Ibu Kota yang tak kalah enak dan tetap aman bagi dompet meski makan di sana setiap hari. Dilansir melalui Qerja.com, berikut ini enam tempat makan murah meriah di Jakarta. 


Warung Cobek, Palmerah
Warung makan ini cukup terkenal untuk para karyawan yang bekerja di kawasan Jalan Palmerah Barat, tepatnya di samping kantor Kompas Gramedia Group. Resto dengan konsep prasmanan ini menyediakan menu makanan khas Sunda yang beraneka ragam, mulai dari sayur asem, ayam goreng, ikan goreng, dan ragam pepes. Untuk minuman, menu andalan mereka adalah es spesial. Buat kamu penyuka lalapan plus sambal, menu tambahan ini bisa kamu nikmati secara cuma-cuma, lho! 


Kantin Karyawan, Grand Indonesia Hotel Indonesia (HI)
Siapa bilang tempat makan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia harganya selangit? Ada kok, tempat makan yang cukup murah meriah dengan berbagai hidangan yaitu di Kantin Supir dan Karyawan yang berlokasi di East Mall Grand Indonesia, lantai 6 menuju area parkir. Bagi kamu yang berkantor di sekitara Bundaran HI mungkin cukup sering mengunjungi tempat makan ini. Menu rumahan seperti pecel, mie ayam dan gado-gado dengan budget maksimal Rp 25.000! 


Pojok Rasamala, Pancoran
Tempat makan yang berada di Jalam Rasmala Raya Pancoran ini berkonsep ala pujasera. Dengan area yang luas dan suasan terbuka, kamu bisa menyantap makanan sambil menikmati semilir angin. Menu yang terhitung lengkap bisa  dipilih mulai dari aneka makanan laut, sate ayam, pecel lele, mie Aceh, nasi gurih Medan, tak ketinggalan lontong cap gomeh hingga ayam penyet. 


Soto Mie Sarodja, Benhil
Bendungan Hilir alias Benhil Jakarta Pusat merupakan surganya makanan enak. Nah salah satu tempat makan yang selalu penuh di jam makan siang adalah Soto Mie Sarodja yang sudah ada di sana sejak lama. Warung mungil ini kerap diserbu pengunjung yang kebanyakan karyawan dikawasan Jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya karena harganya yang miring dan rasanya yang lezat. Di tempat ini dengan dana kurang dari Rp 30.000 Sobat bisa menikmati semangkuk penuh mie dengan daging juga kikil!


Warteg Warmo, Tebet
Salah satu kelebihan warteg Warmo dibanding warteg-warteg lain di Jakarta adalah jam tutupnya yang panjang sehingga kamu bisa makan kapan pun, baik siang hari maupun sepulang kantor. Warteg Warmo cukup populer di kalangan banyak orang mulai dari pejabat hingga karyawan biasa karena harga makanannya yang murah meriah dan lokasinya yang cukup strategis di Jalan Tebet Timur raya.


Nasi Uduk Zainal Fanani, Kebon Kacang
Lokasi tempat makan ini adalah di Jalan Kebon Kacang VIII/5 Jakarta Pusat. Para karyawan di kawasan Tanah Abang dan Thamrin cukup sering mengunjungi tempat makan ini untuk menikmati nasi uduk dengan harga murah meriah. Nasi uduk ini dibungkus dalam daun pisang kecil dengan lauk yang bisa Anda pilih sendiri, seperti ayam goreng, tempe, tahu, ampela, usus, daging dan lain-lain.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.