Pria Ini Ingin Menunjukkan Hasil Fotonya Selama 6 Tahun Dengan 720.000 Jepretan

  • Sabtu, 28/11/2015 - 09:19 WIB
 
Siapa yang bakal menyangka kalau foto di atas butuh perjuangan dan waktu yang sangat lama untuk dipotret? Alan McFadyen, sang fotografer membutuhkan waktu 6 tahun untuk mendapatkannya. Dilansir Bored Panda (24/11), McFadyen harus mencoba sekitar 720.000 kali sebelum dia bisa mendapatkan foto 'pose sempurna' burung Kingfisher. McFadyen adalah seorang fotografer dengan spesialisasi foto satwa liar. Dia memulai karirnya sejak tahun 2009. Dari semua foto satwa yang pernah dipotretnya, burung Kingfisher termasuk yang paling sulit.

 McFadyen tidak pernah bisa mengabadikan momen saat Kingfisher menyelam ke dalam air tanpa percikan. "Foto yang saya cari adalah penyelaman yang sempurna, benar-benar lurus, tanpa percikan," tuturnya kepada The Herald Skotlandia. 

"Saya sering mengambil sekitar 600 gambar dalam satu sesi dan tidak satu pun yang bagus. Tetapi sekarang saya melihat kembali ribuan foto yang saya ambil untuk mendapatkan satu gambar ini, dan itu membuat saya menyadari betapa banyak usaha yang telah saya kerahkan untuk mendapatkannya." McFadyen terinspirasi untuk mengambil gambar Kingfisher karena sewaktu kecil kakek McFadyen sering mengajaknya untuk melihat burung itu. Waktu itu McFadyen terpesona dengan keindahan Kingfisher yang berbulu toska dan kuning itu. 

"Saya yakin kakek akan menyukainya, saya hanya berharap dia bisa melihatnya. Semua keluarga saya menghubungi saya ketika mereka melihat foto itu dan mengatakan dia pasti bangga," pungkasnya.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.