Bukan Soal Gaji, 4 Hal ini Membuatmu Betah di Kantor!

  • Kamis, 19/11/2015 - 11:15 WIB
 
Sebagian pemimpin berpikir bahwa kamu sebagai karyawannya akan senang bekerja hanya karena gaji dan keuntungan yang didapat dari perusahaan. Ternyata dua hal itu sama sekali enggak berpengaruh terhadap loyalitas dan kebahagiaan ketika kamu bekerja di kantor. Justru lima hal di bawah ini yang bakal bikin kamu cinta sama pekerjaanmu dan perusahaan.


Lingkungan kerja yang apresiatif
Kamu sebenarnya tidak terlalu mengharapkan bonus gaji ketika kamu menyelesaikan tugas lebih cepat dan banyak dari rekan kerja lain. Kamu hanya butuh rekan dan atasan yang menghargai setiap jengkal kerja kerasmu. Bukan pujian yang melambungkanmu menjadikanmu sombong. Tapi pujian yang memotivasi agar terus berkarya. Dengan begitu kamu akan merasa dihargai.


Standar Operational Procedure yang jelas
Sebagian perusahaan tidak menerangkan dengan detail bagaimana administrasi dan prosedur perusahaan dibuat. Parahnya, karyawan harus menerka-nerka. Tak jarang kamu hanya didikte untuk membuatnya. Ketidakjelasan ini akan membuat seorang karyawan merasa tidak nyaman, lho!


Hubungan rekan kerja yang kaku
Ketika kamu bekerja, kamu memang harus profesional dan mengikuti aturan. Tapi bukan berarti kamu dan rekan kerja menjadi kaku dan hanya sebatas atasan-bawahan. Kamu ingin rekan kerja yang juga bisa menjadi keluarga dan sahabat. Kamu juga ingin dilibatkan. Memang ada yang namanya hirarki dalam perusahaan. Tapi kamu sebagai karyawan juga ingin mengutarakan pendapat sehingga perusahaan punya pilihan dan pandangan lain yang mungkin saja akan membawa keberhasilan serta keuntungan besar. 


Kesempatan untuk mengembangkan potensi
Kamu bekerja bukan hanya demi uang. Tapi juga ingin belajar dan mengembangkan potensimu di perusahaan. Kamu ingin menggali kreatifitas, sehingga bisa membesarkan perusahaan bersama-sama rekan kerja. Apabila hal ini ada di perusahaan tempatmu bekerja, maka selamat! Kamu akan semakin keren. 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.