Yuk Cobain 4 Kuliner Di Jawa Barat

  • Jumat, 20/11/2015 - 16:42 WIB
 

Kali ini kita akan menuju ke daerah jawa barat dimana banyak kuliner yang enak, sedap, dan yang pasti menggiurkan. Mungkin ada yang pernah anda coba kuliner ini tapi disini kita akan membahas kuliner yang belum diketahui oleh luar jawa barat, berikut 4 kuliner yang ada di jawa barat :

 

Mie Kocok Bandung

Mungkin mie ayam sudah biasa kita santap tapi bagaimana dengan mie kocok khas bandung? Jika dilihat dari bentuknya seperti lontong balap hanya saja tidak ada lontongnya. Bahan dasar dari mie kocok ini adalah mie kuning dengan tauge yang diberi kuah panas dengan kaldu kaki sapi yang sangat berasa lemaknya dan diberi potongan kaskus kecil. Rasanya begitu menggoda, panas, dan yang pasti segar karena adanya perasan jeruk nipis, lebih nikmat ditambah dengan sambal yang menggugah selera anda.

 

Lotek

Ada yang tau apakah lotek itu? Lotek adalah makanan berupa rebusan sayuran yang segar dan disiram dengan sambal bumbu kacang. Makanan ini hampir menyerupai dengan pecel tetapi keunikan dari makanan ini adalah bumbunya ditambahi dengan terasi, gula merah, dan bawang putih kemudian pada bagian pinggirnya ditambahi dengan tempe. Lotek sangat enak jika disajikan secara hangat.

 

Combro

Combro adalah makanan khas dari jawa barat yang dapat dibuat jajanan juga. Makanan ini berbentuk seperti oval yang terbuat dari parutan singkong dan di bagian dalam diisi dengan sambal oncom kemudia digoreng.

 

Bajigur

Yang dingin, yang dingin, ketika musim hujan datang lebih enak minum yang hangat seperti bajigur. Minuman bajigur ini berasal dari jawa barat. Minuman yang bahan dasarnya dari gula aren dan santan, lebih nikmat dicampurkan pula sedikit jahe, garam, dan bubuk vanili. Bajigur biasanya ditemani atau dihidangkan dengan makanan seperti ubi rebus, kacang rebus, dan pisang rebus.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.