4 Makanan Halal Di Jepang

  • Senin, 23/11/2015 - 14:20 WIB
 

Sobat Souja tahukah anda bahwa di jepang ternyata ada makanan yang halal yang patut kamu coba, percuma jika anda hanya berkeliling di jepang tapi tidak bisa menikmati nikmatnya makanan khas jepang. Terutama juga bagi yang suka anime cobalah untuk berkreasi ke jepang dan makan-makanan yang enak di jepang. Langsung saja berikut 4 makanan halal di jepang :

 

Onigiri

Tahukah anda ternyata makanan onigiri termasuk makanan yang halal di jepang karena bahannya terbuat dari nasi yang dibentuk sedemikian rupa dan ditambahi dengan bumbu seperti rumput laut, garam, umeboshi, dan salmon. Anda juga dapat berkreasi dengan membuat sendiri di rumah.

 

Sushi

Makanan khas ini terkenal dan sangat populer di jepang. Untuk memakan sushi tersebut harus menggunakan sumpit agar anda merasakan seperti di jepang. Makanan sushi ini sudah tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahan yang ada dalam sushi adalah makanan laut seperti halnya salmon dan tuna, selain itu ada nasi, sayuran, telur, cuka, dan lain-lain. Anda dapat menemukan makanan ini di restoran Kaiten, Jepang.

 

Udon

Udon adalah makanan yang berbentuk mie dengan warna putih seperti mihun tetapi agak tebal yang bahan bakunya terbuat dari tepung gandum, air, dan garam. Udon dapat disajikan dalam bentuk hangat maupun dingin, tetapi kalau dingin mungkin untuk lidah kita terasa aneh, ada baiknya kalau anda memesan yang panas saja kecuali anda penasaran jika dingin rasanya seperti apa. Bahan lain dari udon adalah jahe segar, nori (rumput laut) dan sup dashi (sup yang terbuat dari kaldu ikan).

 

Tendon

Yaitu makanan jepang yang terdiri dari ebi yang sudah digoreng dan adanya nasi dibawah ebi yang ditaruh dalam mangkuk. Komposisi bahan tersebut adalah nasi, tempura, telur, dan ayam. Makanan ini lebih nikmat jika ditambahi dengan saus teriyaki.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.