Ini yang dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari!

  • Minggu, 22/11/2015 - 18:21 WIB
 
Sobat Souja, banyak orang berpendapat bahwa persiapanmu di pagi hari akan menentukan kesuksesan kamu dalam menjalani aktivitas seharian penuh. Benarkah demikian? Penelitian yang dilakukan oleh World Economic Forum menyatakan bahwa orang-orang sukses melakukan banyak hal di pagi hari. Bersamaan dengan pernyataan tersebut, mereka mempublikasikan daftar kegiatan yang dilakukan oleh orang sukses sebelum sarapan lagi, termasuk diantaranya berolahraga dan menikmati secangkir kopi atau teh. 


Ingin tahu apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ini kami lansir melalui Intisari Online. 


Bangun pagi
Sebanyak 90 persen dari para eksekutif di perusahaan besar di Amerika Serikat bangun pagi, setidaknya sebelum pukul 05.00. CEO PepsiCo Indra Nooyi, misalnya, bangun jam 4 pagi dan tiba di kantor paling lambat 7:00. Sementara itu, CEO Disney Bob Iger bangun pada pukul 4:30 untuk membaca, dan CEO Twitter Jack Dorsey bangun jam 05:30 untuk jogging. Masih berpikir untuk malas bangun pagi?


Minum air putih setelah bangun tidur
Minum air putih di pagi membantu agar merasa lebih nyaman, waspada, merehidrasi tubuh dan membangkitkan metabolisme. 


Olahraga
Berlari-lari kecil sebelum sarapan membantu mengurangi stres di kemudian hari, memperbaiki gangguan tidur dan melawan efek dari diet tinggi lemak. So, pastikan untuk berolahraga minimal 20 menit perhari sebelum beraktivitas ya! 


Menginvestasikan waktu untuk keluarga
Seberapapun sibuknya kamu dengan pekerjaan, keluarga tetap membutuhkan perhatian penuh. Oleh karena itu, gunakan waktumu di pagi hari untuk sekedar menyapa orang tuamu, membuatkan teh atau roti tawar. Kamu pun bisa memasak sarapan bersama. Hal ini bisa menjaga keharmonisan hubungan antar anggota keluarga. 


Merapikan tempat tidur dan kamar 
Sebelum berangkat, pastikan tempat tidur dan kamarmu tidak berantakan. Setelah seharian beraktivitas di luar, kamu akan melihat bahwa kamar tidurmu sudah siap untuk memberikan kenyamanan lagi di malam hari karena sejak pagi sudah dalam keadaan rapi. 


Membuat ringkasan agenda sehari penuh dan merencanakan untuk keesokan harinya 
Ada sebuah pendapat yang menyatakan bahwa sukses akan menghampiri siapapun dengan persiapan. Nah, agar kamu tidak keteteran, maka buatlah catatan kecil mengenai apa saja yang akan kamu kerjakan dalam satu hari. Kemudian, catat pula apa yang menjadi kegiatanmu di keesokan harinya. 


Membaca koran atau berita di pagi hari
Tidak ada orang sukses yang kudet alias kurang update. Sempatkan membaca berita di gadgetmu atau melalui koran minimal 20 menit setiap harinya sebelum berangkat ke kantor. Dijamin, wawasanmu akan semakin kaya! 


Bagaimana Sobat Souja, apakah kamu sudah melakukan kebiasaan tersebut di atas pada pagi hari? 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.