Kisah Inspiratif: Do it!

  • Kamis, 27/07/2017 - 09:49 WIB
 
Alkisah, ada pria tua hidup seorang diri di sebuah negeri. Ia ingin menggali kebun kentangnya, tapi pekerjaan itu terlalu berat baginya. Putranya satu-satunya, yang pasti akan langsung membantunya, kebetulan sedang mendekam di penjara karena kesalahpahaman. Pria tua itu akhirnya menulis sebuah surat kepada putranya dan menceritakan situasinya. 


Anakku Tercinta,


Ayah merasa sangat sedih karena sepertinya ayah tidak bisa memanen kebun kentang tahun ini. Ayah benci melihat kenyataan tidak bisa berkebun lagi karena ibumu selalu menikmati masa-masa berkebun. Tubuhku sudah terlalu renta untuk menggali kebun itu. Andai saja kau di sini, seluruh masalahku akan terselesaikan. Ayah yakin betul kau akan menggali untukku, jika saja kau tidak dipenjara. 


Salam kasih, Ayahmu.


Tak lama kemudian, pria tua itu menerima telegram ini, 


"Ya ampun, Yah, pokoknya jangan gali kebun itu! Di situ aku menyimpan SENJATA!!!"


Pukul 4 keesokan paginya, sekelompok pemuda atas nama pemerintah setempat langsung mendatangi rumah pria tua itu dan menggali seluruh kebun tanpa menemukan senjata apa pun. Dengan perasaan bingung, pria tua itu menulis surat lagi ke putranya, menceritakan kejadian di rumah, dan menanyakan langkah selanjutnya yang harus diambilnya.


Jawaban putranya adalah, 


"Lanjutkan saja dengan rencana berkebunmu, Yah. Hanya inilah hal terbaik yang bisa kulakukan dari penjara sini."


Sobat Souja, 


Analogi kisah di atas mungkin bisa dikatakan tergolong sedikit ekstrem, tapi yang ingin disampaikan di sini adalah di mana pun kita dan dalam keadaan apa pun kita, jika kita telah memutuskan untuk berbuat sesuatu dengan niat sungguh-sungguh, kita pasti bisa mewujudkannya. Sering kali yang justru menghalangi langkah kita untuk segera memulainya adalah pikiran kita sendiri yang meragukan kemampuan kita. Karena itu mulai sekarang, buang jauh-jauh segala keraguan atas diri kita, dan JUST DO IT apa pun yang ingin kita wujudkan!


Sumber: www.andriewongso.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.