Simak Kalimat Motivasi dari Para Mestro Bisnis yang Bikin Kamu Bersemangat!

  • Minggu, 29/11/2015 - 11:18 WIB
 
Sobat Souja, setiap orang butuh motivasi untuk bisa menggapai target yang diharapkan tercapai. Setidaknya, membaca kisah para tokoh keren akan membuat kamu semakin bersemangat mewujudkan apa yang kamu inginkan, bukan? Maka kamu perlu banget baca tips karir terbaik dari orang-orang super sukses di bawah ini. Eits, tips-tips ini lebih dari sekadar nasehat follow your passion yang udah sering banget kita dengar, lho!


Sir Richard Branson, Founder Virgin Group: Never look back in regret - move on to the next thing
Intinya adalah kamu jangan membuang waktu dengan menyesali masa lalu dan kegagalan. Move on! Selain itu, jangan takut untuk melakukan hal-hal baru.


JK Rowling: Embrace failure
Kegagalan itu wajar, dan semua orang pasti pernah mengalaminya. JK Rowling sendiri pernah berada di titik terendah dalam hidupnya, sebelum  menjadi penulis tersukses dan terkaya berkat Harry Potter. Tahukah kamu? Sebelum menjadi penulis, wanita ini hanyalah seorang Single Parent yang mengandalkan hidupnya dari dana kesejahteraan pemerintah Inggris! 


Eric Schmidt, Executive Chairman Google: Say YES to more things
Jangan takut mencoba hal-hal baru, termasuk segala sesuatu yang membuat kamu keluar dari comfort zone.


Marissa Mayer, CEO Yahoo: Pick something and make it great
Menurut Marissa Mayer, jangan jadi seorang generalist alias seseorang yang bisa melakukan banyak hal–misalnya menulis, crafting, olahraga,  desain, manjat pohon, dan lain sebagainya–tetapi kemampuan dalam masing-masing bidang tersebut standar-standar aja. Lebih baik kamu fokus kepada satu skill, lalu asah skill tersebut sebaik mungkin agar kemampuan kamu bisa maksimal disitu. Mungkin bisa diawali dengan mencari tahu kekuatan dan kelemahan diri, juga keterampilan dan pekerjaan apa yang paling kamu kuasai. Kalau udah nemu, coba fokus ke situ, asah, and be really good at it.


Stewart Butterfield, Co-founder Flickr: Have an experimental attitude
Usia 20-an adalah masa produktif, dimana kamu masih muda, tetapi sudah punya pemikiran yang cukup dewasa. Menurut Stewart Butterfield, anak muda usia 20-an awal sangat tekun, serius dan ulet. Sayangnya, mereka juga merasa seolah-olah sudah mencapai banyak hal. Alhasil, mereka jadi nggak mencoba banyak. Padahal kata Stewart, Hanya sedikit anak muda yang tahu persis apa yang pengen mereka lakukan di usia tersebut.


Rick Goings, CEO Tupperware: Be Nice to everyone
Manner dan attitude adalah segalanya. Penting banget, sob! Percuma aja kalau kamu pintar, bisa ini-itu, dan punya segudang prestasi, kalau kamu nggak punya manner. Banyak, lho, orang yang baru lulus kuliah tapi udah merasa paling jago dan paling pintar.  Mungkin mereka nggak sadar bahwa perjalanan karirnya masih panjang, dan siapa tau orang dulu mereka remehin ternyata nantinya malah dibutuhkan. Nah, lho!


Makanya, setiap kali Rick Goings mewawancari calon pegawai, dia juga bakal cari tau tentang attitude mereka. 


"Saya akan nanya ke sopir, resepsionis dan para asisten, gimana sikap sang kandidat terhadap mereka. How you treat others means the world!”


Dasyat bukan nasihat dari para maestro bisnis di atas? Sudah saaatnya kamu bergerak dan berpikir maju Sobat Souja, mumpung masih muda dan kesempatan membentang luas di hadapanmu! 


Sumber: Qerja.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.