10 Trend Gaya Rambut Tahun 2019 Yang Bikin Sobat Ganteng Maksimal

  • Sabtu, 28/09/2019 - 09:49 WIB
Hi, Sobat Souja, fashion dari seorang pria tak hanya fokus pada pakaian saja akan tetapi bisa merambah ke potongan rambut. Hingga kini model rambut khusus pria terus berkembang mengikuti zaman sehingga dari tampilannya pun terbilang lebih beragam dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Untuk gaya rambut pria di tahun 2019 ini terbilang menarik karena muncul berbagai model terbaru yang membuat seorang pria tambah keren dan kece. Maka dari itu semua aspek penting di dalam hal model rambut khusus pria dapat dimaksimalkan secara detail untuk menambah performa fashion Sobat.

Mungkin selama ini Sobat belum mengetahui berbagai macam model rambut khusus pria di tahun 2019. Potongan rambut yang dibahas disini banyak diminati karena mengikuti tren masa kini di kalangan laki-laki. Langsung saja kita cek seperti apa model rambut pria yang sekarang masih hits di tahun 2019.
 
Berikut adalah 10 gaya rambut yang membuat Sobat ganteng maksimal :

1. Undercut 
1 
Pada model rambut pria satu ini memang sudah dikenal banyak kalangan sebagai model rambut keren dan bertema maskulin. Tema rambut under cut memang memiliki tampilan berbeda yang mana terdapat bagian tipis di pinggir hingga belakang, kemudian di bagian atas memberi kesan tebal sehingga cocok untuk tipe rambut pendek.

Pada model under cut memang dikenal sebagai gaya rambut pada tahun 40an kemudian beberapa tahun belakangan terus berkembang hingga memperlihatkan model terbaik dan terbaru untuk para pria.
 
 
2. Classy Haircut
2 
Berikutnya ada satu gaya rambut pria terbaru yang juga tak kalah tenar dibandingkan tipe under cut yakni classy haircut. Pada potongan rambut khusus kaum lelaki yang satu ini terlihat lebih pendek di sisi depan dibandingkan bagian atasnya. Kemudian dari cara menyisirnya juga mengikuti arah belahan yang paling cocok. Seperti tema under cut, pada tipe classy haricut ini juga makin keren jika Sobat menggunakan pomade. Apapun fashion style Sobat, masih tetap keren dan rapih ketika memakai gaya rambut tipe classy haircut.
 
 
3. Klimis Pomade
3 
Gaya rambut pria selanjutnya yakni klimis juga menjadi satu opsi menarik untuk para lelaki karena menghadirkan banyak tampilan keren hingga maco. Tipe klimis ini cocok untuk tipe rambut pendek ataupun bisa juga rambut keriting sehingga sangat fleksibel digunakan oleh para lelaki. Namun, tampilan potongan klimis ini juga semakin keren jika Sobat mengandalkan pomade sebagai penambah keren desain potongan rambut. Belakangan model rambut klimis ini semakin tenar bahkan para artis pun menyukai rambut model klimis ini.

4. Slicked Back
5 
Model rambut khusus pria selanjutnya adalah slicked back dimana selama ini mampu memperlihatkan banyak keunikan. Dari potongan rambut slicked back ini masih mirip seperti undercut akan tetapi ada perbedaan di bagian tengah kemudian sisi kanan, kiri, kemudian bagian belakang yang disisakan sedikit saja. dari model rambut slicked back ini tampilan wajah akan semakin rapid an menarik sehingga menarik perhatian lawan jenis. Tak lupa penggunana pomade sangat diperlukan untuk memaksimalkan gaya rambut Sobat.
 
 
5. Fade Pompadour
5 
Dari gaya rambut pria fade pompadour ini memang belum cocok untuk model rambut panjang dimana masih terlihat untuk rambut pendek. Pada model fade pompadour ini memberikan potongan rambut di bagian belakang dan samping lebih tipis kemudian di sisi atasnya tetap panjang. maka dari itu diperlukan alat pencukur rambut khusus untuk membuat model fade pompadour ini, sehingga dari desain rambut akan terlihat menipis dari atas sampai samping hingga belakang.
 
 
6. High Fade
6 
Jika Sobat memiliki model rambut keriting ataupun ikal bisa menggunakan model high Fade yang mana masih cocok untuk tipe rambut keriting. Model rambut high pade ini memang masih populer hingga mempunyai varian potongan baik itu mid, low, hingga hight cut. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang paling baik pada rambut ikal, Sobat harus memotong rambut sampai habis di sisi samping dan belakang. Sedangkan di bagian atasnya dibiarkan pendek. Tampilan wajah akan semakin macho dan maskulin ketika Sobat memakai gaya rambut pria satu ini.
 
 
7. Pompadour Belah Samping
 
7
Gaya rambut khusus pria kini mampu memberikan model menarik yang bisa lebih rapi, classy, hingga lebih keren. Bahkan model rambut pompadour belah samping sudah tenar di tahun 1950an hingga sekarang. Proses pembuatan model pompadour belah samping memang tidak mudah karena harus dilakukan oleh tukang cukup berpengalaman. Maka dari itu proses pembuatan model rambut satu ini terbilang rumit.
 
 
8. Crop Fringe
8
Desain rambut khusus pria crop fringe ini juga memberikan tampilan unik karena menghadirkan potongan poni di bagian depannya. Proses pemangkasan rambut di sisi samping memang sama seperti model fade, kemudian di bagian atas juga dibiarkan tebal untuk menghadirkan aksen lebih tebal. Akan tetapi dari segi potongan poninya sendiri dibuat tanpa layer sehingga cocok untuk membuat tampilan lebih rapih dan keren.

9. Slick Back Undercut
9 
Gaya rambut pria lainnya yakni slick back undercut memang memberi potongan rambut menarik terutama bagi laki-laki dengan rambut panjang karena model satu ini memberikan kesan panjang dari depan sampai belakang. Pemangkasan di sisi samping kanan dan kiri jadi aksen penting kemudian bagian atas dibuat lebih tebal sehingga bisa disisir kea rah belakang. Untuk menambah kesan maskulin dan macho, model rambut slick back undercut ini membutuhkan pomade agar bentuknya bisa konsisten.
 
 
10. Comb Over
10 
Model rambut pria comb over sendiri memang menghadirkan satu pilihan menarik yang mana mampu membingkai wajah dengan model rambut sempurna. Rata-rata pada model comb over ini menjadi salah satu model rambut untuk acara-acara resmi, sehingga proses pembuatannya membutuhkan waktu cukup lama. Teknik gradasi juga dibutuhkan dalam membuat potongan rambut model “comb over”, tak beda jauh seperti pompadour. Pakailah pomade terbaik untuk membuat model rambut tetap utuh dan tidak berubah dalam waktu lama
Pada model rambut pria satu ini memang sudah dikenal banyak kalangan sebagai model rambut keren dan bertema maskulin. Tema rambut under cut memang memiliki tampilan berbeda yang mana terdapat bagian tipis di pinggir hingga belakang, kemudian di bagian atas memberi kesan tebal sehingga cocok untuk tipe rambut pendek.

Pada model under cut memang dikenal sebagai gaya rambut pada tahun 40an kemudian beberapa tahun belakangan terus berkembang hingga memperlihatkan model terbaik dan terbaru untuk para pria.
 
 
Nah, Bagaimana Sobat? Sudah memilih 1 yang terbaik? Siap-siap jadi ganteng ya!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.