Halo! Sobat Souja, warna kulit tentu saja dapat berubah, menjadi gelap karena polusi, t" />

3 Cara Mencerahkan Kulit Dengan Menggunakan Baking Soda

  • Kamis, 16/01/2020 - 09:47 WIB
Halo! Sobat Souja, warna kulit tentu saja dapat berubah, menjadi gelap karena polusi, terpapar sinar matahari dan kadang penggunaan kosmetik yang salah. Untuk mengatasi hal itu, biasanya kita menggunakan produk perawatan kulit yang dapat mencerahkan kulit

Sebelum Sobat pusing memilih produk perawatan kulit, silakan mencobanya sendiri dengan bahan dasar alami Baking soda. Jangan khawatir, ada banyak sekali kebaikan yang bisa kita temukan dari baking soda untuk memutihkan kulit wajah. Kandungan sodium di dalamnya dapat berfungsi sebagai eksfoliator yang akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Dan berikut bahan-bahan yang dapat membuat warna kulit Sobat menjadi lebih cerah dari Baking Soda.

1. Baking Soda
Jika Sobat melihat warna kulit wajah tidak merata, khususnya agak lebih gelap di area hidung, kemungkinannya adalah ada kotoran yang menutup pori-pori. Untunglah bahan memasak kue ini terdiri dari partikel halus yang terbentuk dari sodium dan penyeimbang pH yang mampu mengangkat sel kulit mati dan meratakan warna kulit. Kandungan yang dimiliki soda kue (baking soda) juga mampu mencegah peradangan kulit. Berapa pun porsi yang Anda butuhkan, gunakan rasio 2:1 untuk baking soda dan air.

Caranya:
Cuci muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah
Campurkan satu sendok teh (sdt) baking soda dengan air sesuai rasio
Aplikasikan pada area yang kusam, misalnya di area T. Diamkan hingga mongering (2-3 menit), kemudian bilas dan keringkan kulit.
Kabar baiknya, baking soda juga mampu mengecilkan pori-pori wajah. Lakukan tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil lebih efektif.

2. Baking Soda dan Jus Lemon
Jus lemon mengandung vitamin C yang membantu untuk memutihkan kulit. Campurkan setengah sendok teh baking soda dan beberapa tetes jus lemon segar. Oleskan pada kulit wajah selama 5-10 menit lalu bilas dengan air.

3. Baking Soda dan Madu

Madu membantu meremajakan dan melembabkan kulit. Sifat antibakteri dari madu membantu mengobati jerawat dan berfungsi untuk mencerahkan kulit. Campurkan soda kue dan madu sampai mengental. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 5 menit. Lalu bilas wajah Sobat dengan air.

Apabila Sobat tidak memiliki reaksi alergi, lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. Bagaimanapun juga, tidak ada loh yang namanya cantik secara instan.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.