3 Langkah Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Merawat Rambut Kering

  • Selasa, 24/09/2019 - 08:31 WIB
 

Hallo Sobat Souja, Salah satu masalah rambut yang cukup sering dialami wanita adalah kering dan terlihat kusam. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya masalah ini; mulai dari paparan sinar matahari, kandungan klorin pada air, penggunaan alat styling yang berlebihan, hingga polusi dan debu. Jika tengah mengalami masalah ini, Sobat tak perlu khawatir karena dengan langkah yang tepat, rambut kering dapat diatasi dengan mudah. Nah, berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan.

 


1. Membersihkan rambut


Paparan debu dan polusi dapat menjadi penyebab rambut kering. Maka itu, Sobat harus membersihkan rambut secara maksimal. Namun, pastikan agar frekuensinya tidak terlalu sering agar rambut tidak semakin kering. Cuci rambut sebanyak 2-3 kali seminggu menggunakan sampo yang dapat menjaga kelembapan rambut. Sobat dapat membersihkan kulit kepala dengan cara menggosok perlahan diikuti dengan pijatan lembut. Selain itu, perhatikan juga suhu air yang digunakan. Saat keramas, sebaiknya hindari penggunaan air panas karena dapat membuat rambut semakin kering.

 

 


2. Menutrisi rambut

Setelah bersih, jangan lupa untuk menggunakan kondisioner dengan kandungan bahan alami yang dapat menutrisi rambut dengan baik. Ada beberapa hal yang perlu Sobat perhatikan sebelum menggunakan kondisioner. Pertama, pastikan sisa kelebihan air pada rambut telah terbuang dengan cara meremas lembut menggunakan handuk kering. Kedua, ingat untuk menggunakan kondisioner hanya pada bagian tengah hingga ujung rambut. Diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk mencapai hasil maksimal, pastikan pula Sobat menggunakan kondisioner secara konsisten.

 

 


3. Memperbaiki rambut

Jika rambut Sobat terlanjur rusak, sebaiknya lakukan satu tahap ekstra untuk memperbaiki rambut. Ada beberapa jenis produk yang bisa dicoba, salah satunya leave-in cream. Jenis produk ini berfungsi untuk melindungi rambut dari berbagai  paparan buruk, sekaligus mengunci kelembapan rambut. Leave-in cream dapat digunakan di tahapan akhir, setelah penggunaan sampo dan kondisioner. Untuk menggunakannya, pastikan rambut berada dalam kondisi kering atau setengah kering, ya! Dengan penggunaan yang rutin pada bagian tengah hingga ke ujung rambut, Sobat bisa mendapatkan rambut yang lebih lembut, berkilau, dan mudah ditata.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.