4 Model Gaya Rambut Pria yang Jadi Tren di Tahun 2020

  • Kamis, 09/01/2020 - 09:37 WIB

Mungkin 10 tahun lalu, pria tidak terlalu peduli dengan gaya rambutnya. Namun, ketika media sosial merajalela, Sobat Souja bisa melihat sendir kan, barbershop khusus pria mulai menjamur di mana-mana. Itu tandanya semakin banyak pria yang mulai peduli dengan penampilannya dan mulai rajin mengikuti tren model rambut terbaru.

Pria sering dianggap tidak mementingkan penampilan dan lebih mengutamakan nilai praktis. Kalau keduanya bisa berjalan bersamaan, mengapa tidak? Rambut stylish yang nyaman? Why not!

Nah, berikut ini adalah 4 gaya rambut pria yang menjadi tren di tahun 2020 ini. Apa saja, ya kira-kira? Check it out!

1. Modern Bowl Cut

Sejarahnya, rambut mangkok memiliki kesan yang kurang baik. Tren rambut yang dimulai pada tahun 60-an ini menjadi populer berkat The Beatles, dan kembali muncul di film Dumb and Dumber di tahun 90-an. Nah, akhir tahun 2019, tren rambut mangkok ini kembali muncul — bukan sebagai tren ironis!

Gaya rambut ini populer di antara anak-anak muda. Ditambah lagi ternyata tren bowl cut ini digandrungi para K-pop idol. Biasanya, para Idol K-pop membiarkan rambut mangkoknya sedikit panjang. Agar semakin stylish, berikan tekstur pada rambut agar lebih bervolume.

Cara lain untuk styling rambut dengan gaya bowl cut adalah dengan memadukannya dengan undercut, high fade, atau taper fade. Ssst, gaya ini cocok untuk semua jenis rambut, lho!

2. Curtains Hairstyle

Mungkin selama tahun 2000-an hingga 2010-an gaya rambut ini sangat dihindari karena mengingatkan Sobat Souja dengan model rambut boyband khas 90-an. Lalu, kenapa gaya rambut ini kembali jadi tren di tahun 2020?

Well, tidak semua orang dengan gaya rambut ini terlihat buruk, kan? Lagipula untuk tahun ini kamu bisa menambahkan twist agar tidak kelihatan terlalu nerdy dengan style ini. Kalau Sobat Souja perhatikan, saat ini banyak pria di kota-kota besar yang terlihat begitu sophisticated dan youthful dengan gaya rambut ini, lho!

Agar tidak terlalu plain, Sobat Souja bisa menambahkan pomade untuk kesan wet look, atau membuat bagian depan rambut sedikit wavy. It's effortlessly stylish!

3. Ivy League Style

Bagi Sobat Souja yang diharuskan berpenampilan sharp saat bekerja, gaya rambut yang satu ini bisa dicoba! Potongan rambut gaya Ivy League sedikit miip dengan gaya crew cut (cepak), namun bedanya Ivy League hairstyle menyisakan rambut di kepala bagian atas, sangat pas untuk kamu yang memiliki rahang yang menonjol.

Model rambut yang sederhana dan timeless ini cocok dipadukan dengan busana apa saja dan termasuk gaya rambut yang ‘aman’. Cukup berikan sedikit pomade untuk look yang lebih formal!

4. Undercut

Tahu tidak, gaya rambut undercut sudah hits sejak zaman Perang Dunia I, lho! Banyak pria di Eropa menyukai gaya rambut ini karena dinilai praktis dan pas untuk bekerja.

Meski sudah ada sejak puluhan tahun silam, gaya rambut ini mulai muncul kembali sekitar tahun 2017 dan masih saja menjadi tren model rambut pria hingga saat ini. Gaya rambut ini paling pas untuk pria yang memiliki rambut lurus.
Memang, gaya undercut akan lebih keren jika menggunakan pomade. Akan tetapi, Sobat Souja harus membatasi penggunaan pomade, ya, karena pemakaian terlalu sering membuat rambut mudah patah!

Well, itu tadi keempat model gaya rambut pria yang akan menjadi tren di tahun 2020 ini. Sobat Souja mau coba yang mana?

sumber artikel: thread.zalora.co.id


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.