5 Lokasi Angker di Pulau Jawa

  • Kamis, 26/09/2019 - 08:40 WIB

Hallo Sobat Souja Keindahan alam Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Di Pulau Jawa saja, terbentang kekayaan alam, seperti pegunungan dan lautan, yang menyuguhkan pemandangan cantik. Namun, di balik keindahan tersebut, ternyata ada beberapa daerah yang menyimpan kisah mengerikan dan dikategorikan sebagai lokasi angker di Pulau Jawa. Penasaran? Keep scrolling!

Alas Purwo
Lokasi Angker di Pulau Jawa


Tidak mungkin rasanya bila ngomongin soal lokasi angker di Pulau Jawa tanpa membahas Taman Nasional yang satu ini. Alas Purwo merupakan hutan cagar alam yang berada di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Fungsi utama dari Alas Purwo adalah sebagai hutan lindung untuk berbagai spesies tumbuhan dan hewan di dalamnya. Namun, hutan tertua di Pulau Jawa ini ternyata dikenal sangat angker dan dikeramatkan oleh masyarakat sekitar. Kabarnya, Alas Purwo merupakan sebuah istana bagi seluruh jin yang ada di Pulau Jawa. Tak hanya itu, lokasi ini juga kerap didatangi oleh orang-orang yang ingin belajar ilmu gaib, bersemedi, hingga mencari wangsit. Yang bikin ngeri, tidak semua orang yang masuk ke sini bisa keluar lagi!

 


Pantai Selatan Jawa
Lokasi Angker di Pulau Jawa


Berkat pesonanya, Pantai Selatan Jawa menjadi salah satu lokasi favorit para wisatawan, baik itu yang berasa dari dalam kota maupun luar kota. Namun, bukan hanya karena keindahannya, Pantai Selatan Jawa juga dikenal sangat angker. Banyak wisatawan yang menjadi korban terseret ombak. Mulai dari yang sedang berenang, hingga yang sedang bermain air biasa. Belum lagi dengan adanya kabar bahwa Pantai Selatan Jawa merupakan gerbang menuju kerajaan Nyi Roro Kidul. Para pengunjung pantai ini pun disarankan untuk tidak menggunakan pakaian berwarna hijau karena dipercaya akan hanyut dan menjadi tumbal Nyi Roro Kidul.

 


Gunung Salak
Lokasi Angker di Pulau Jawa


Para pendaki gunung mungkin sudah tidak asing lagi dengan cerita mistis yang kerap terjadi di gunung terangker di Jawa Barat ini. Selain dikenal sebagai lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi pada 2012 silam, Gunung Salak juga menyimpan berbagai misteri. Mulai dari arwah gentayangan di Kawah Ratu dan Curug Seribu, kemunculan nenek tua di tebing curam, keberadaan kampung setan, hingga lantunan gamelan mistis, kerap dialami oleh para pendaki maupun penduduk sekitar.


Pulau Nusakambangan
Lokasi Angker di Pulau Jawa


Sobat mungkin sudah tidak asing lagi dengan Nusakambangan, sebuah pulau di Jawa Tengah yang menjadi lokasi dari beberapa Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia. Namun, apakah Sobat tahu bahwa pulau yang menampung para penjahat kelas kakap ini memiliki banyak cerita misteri? Dengan banyaknya tahanan yang dieksekusi mati di sini, tak heran jika lokasi yang sudah ada sejak zaman Belanda ini disebut sebagai salah satu lokasi angker di Pulau Jawa. Belum lagi dengan beredarnya kisah tentang hantu Mbah Sukur yang sangat terkenal di Pulau Kematian ini.

 

Taman Nasional Baluran
Lokasi Angker di Pulau Jawa


Lokasi angker di Pulau Jawa berikutnya adalah Taman Nasional yang mendapat julukan sebagai Africa van Java, yaitu Taman Nasional Baluran. Taman Nasional pertama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1980 ini berlokasi di antara Wongsorejo, Banyuwangi, dan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Meski memiliki keindahan yang menakjubkan, Sobat sebaiknya menjaga perbuatan dan perkataan saat melintasi daerah ini. Kabarnya, ada beberapa wisatawan yang melihat "penampakan" di sini. Kengerian lokasi ini juga ditambah dengan cerita angker Jurang Tangis yang kabarnya menjadi tempat pembuangan mayat korban tragedi G30S/PKI.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.