Lipstik adalah satu alat makeup
" />

6 Trik Cara Memakai LipsTick Agar Tahan Lama Seharian

  • Minggu, 22/09/2019 - 12:01 WIB
Lipstik adalah satu alat makeup wajib wanita. Bahkan, satu lipstik saja tak cukup untuk memenuhi keinginan akan rona berbeda pada bibir.
Hanya saja, berapapun banyaknya lipstik yang Sobat punya dan berapa kalipun Sobat pulaskan akan sia-sia jika warnanya tak meresap sempurna di bibir. Kalau sudah begini, Sobat akan bolak-balik touch-up lagi, hapus lagi, pulaskan lagi lipstik di bibir sampai mendapatkan rona sesuai keinginan.

Nah, biar lipstikmu selalu on point, yuk simak 6 tips di bawah ini agar pemulas bibirmu awet dan tahan lama seharian.

1. Bersihkan Bibir Sebelum Menggunakan Lipstik
Upayakan bibir dalam kondisi bersih saat akan menggunakan lipstik. Bersihkan bibir dengan handuk basah secara lembut agar sel kulit mati pada bibir hilang.

2. Gunakan Lipbalm 
Sebelum pakai lipstik, adaa baiknya lembabkan bibir dengan lipbalm terlebih dahulu, kemudian baru lapisi dengan foundie secara tipis. Setelah dipulas foundie, pasti warna lipstik yang melekat di bibir akan lebih menyala

3. Gunakan Alas Bedak Dibibir (Foundie)
Alas bedak atau foundie bisa juga menyatukan lipstik dengan bibir sehingga warna lipstik akan awet terus. Gunakan foundie secukupnya saja dan ratakan ke seluruh bibir.

4. Gunakan Lipliner
Jika Sobat ingin mendapatkan hasil yang lebih rapi, Sobat bisa menggunakan lipliner sebelum menggunakan lipstik. Tetapi, disarankan menggunakan lip liner yang warnanya hampir sama dengan lipstik ya agar warna yang dihasilkam tampak natural.

5. Gunakan Tissue Kering
Sobat pun bisa mengakali dengan tissue agar lipstik yang Sobat gunakan awet seharian. Caranya setelah menggunakan lipstik, katupkan bibir dengan tissue, lalu lipstik akan meresap di tissue. Setelah itu lipstik akan benar-benar menyatu dengan bibirmu.

6. Lakukan Eksfoliasi Bibir 
Untuk menghilangkan bibir yang pecah-pecah. Gosokkan butiran gula atau madu ke seluruh permuk aan bibir sampai bagian bibir yang pecah-pecah kembali terasa mulus.
Sobat juga bisa menggunakan lip scrub atau lip butter, kok. Begitu juga dengan menggosok bibir dengan menggunakan sikat gigi.  Saat bibir terasa halus, Sobat bisa menggunakan lipstik kesayanganmu seperti biasa.

Selamat mencoba ya Sobat Souja!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.