7 Rekomendasi Kutek Halal Yang Bisa di Pakai Saat Sholat

  • Senin, 09/12/2019 - 05:56 WIB

Hallo Sobat Souja, Buat Sobat para hijabers, pastinya ada dilema tersendiri saat ingin menggunakan kutek. Karena bagi perempuan muslim menggunakan kutek saat sholat adalah tidak sah, karena air wudhu tidak bisa menembus ke dalam jari dan kuku.

Namun, seiring berkembangnya zaman, muncul beberapa kutek berlabel halal. Klaim dari kutek ini dapat menembus air wudu, sehingga kamu pun bisa sholat. Buat SObat yang ingin mencobanya, Souja kasih 7 Rekomendasi Kutek Halal Yang Bisa di Pakai Saat Sholat yang bisa jadi pilihan Sobat!

1. Inglot O2M Breathable Nail Enamel


Buat Sobat pecinta kutek, pasti nggak asing dengan brand yang satu ini. Produk kutek yang berasal dari Polandia ini sudah terkenal dengan produk kutek sehatnya. Formulanya yang terbuat dari polimer berteknologi khusus ini diklaim mampu menembus udara dan air. Ternyata kutek Inglot juga mampu menjaga kondisi kuku kita.

2. Vivre Breathable Nail Polish


Cat kuku yang memiliki sertifikasi halal ini tidak hanya aman digunakan tapi juga dapat mebuat kuku semakin sehat dan kuat karena tidak mengandung paraben dan bahan kimia lain yang berbahaya. Kutek ini juga dapat menyerap udara dan air.

3. Mazaya Peel-off Nail Polish


Meskipun belum terlalu terkenal, produk kutek lokal ini sudah banyak digemari masyarakat karena termasuk produk yang halal dan aman. Kutek Mazaya dapat dikelupas sehingga Sobat tidak perlu menggunakan aseton untuk membersihkannya. Praktis!

4. Maya Cosmetics


Kutek ini juga termasuk produk halal. Trik membasuh kutek ini saat sholat adalah dengan mengusap-usapkannya selama 10 detik untuk membuat air masuk ke dalam pori-pori kutek yang sudah menempel di jari tersebut.  

5. Nailberry L'Oxygéné Breathable Nail Polish


Produk asal Inggris ini menawarkan banyak warna yang fancy sehingga membuat kuku jadi terlihat lebih elegan. Selain bersertifikat halal, produk ini juga cruelty-free bahkan bebas gluten juga lho!

6. Tuesday in Love


Brand asal Kanada ini mengandung bahan alami yang dilengkapi dengan teknologi micro-pore dan formula water-permeable, memiliki daya serap air yang lebih tinggi dibandingkan produk kuteks halal yang lainnya. Tuesday in Love mengeluarkan pilihan varian warna lebih banyak pastel dan nude.

7. Talyah London


Walaupun Talyah London memiliki produk kuteks halal dengan pigmentasi warna tinggi, Sobat nggak perlu khawatir ketika ingin membersihkannya. Selain aman, formula kuteks halal Talyah London mudah dibersihkan dan nggak akan menyisakan warna pada kuku.

Nah, berikut rekomendasi kutek yang sudah tersertifikasi halal. Namun, kembali lagi dengan keyakinan Sobat ya!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.