Begini Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Warna Kulit

  • Sabtu, 21/09/2019 - 13:25 WIB

Hallo Sobat Souja, Lipstik menjadi alat makeup yang pasti dimiliki kaum hawa. Ayo coba hitung berapa lipstik yang ada di pouch makeup Sobat? Pasti jawabannya lebih dari satu dan warnanya berbeda-beda. Benar, enggak? Hal ini karena berbagai kesempatan terkadang membuat Sobat menggunakan warna lipstik yang berbeda-beda pula.

 


Sayangnya, tidak semua lipstik yang dimiliki Sobat cocok dengan warna kulit. Perlu dipahami nih Sobat, saat memilih warna lipstik Sobat harus menyesuaikan dengan warna kulit, karena masing-masing warna kulit memiliki ketentuan warna lipstik yang berbeda-beda.  Bingung memilih warna lipstik sesuai warna kulit? Sebagai panduan Sobat, yuk simak ulasannya berikut ini.

Kulit Putih

Orang yang berkulit putih termasuk yang bisa memilih warna berwarna nude dan terang. Sobat bisa menggunakan warna cokelat, merah, merah muda, oranye terang, bahkan emas atau warna lipstik apapun yang diinginkan. Untuk menambah kesan cantik bibir Sobat, sebaiknya tambah lapisan glossy pada bibir untuk memberi kesan mengkilap dan lebih sensual. Sebisa mungkin jangan gunakan lipstik berwarna gelap seperti merah tua atau ungu.

Putih Pucat

Kulit pucat ini nampak lebih putih dari warna kulit bule. Pemilik lipstik ini bisa memilih warna lipstik bernuansa pastel atau warna yang kalem. Bila ingin menggunakan warna terang, seperti oranye, biru, atau merah terang. Warna-warna tersebut dapat dipakai untuk memberi kesan mewah.Sobat yang berkulit pucat jangan memakai warna gelap seperti coklat merah, merah marun, cokelat tua, perunggu, dan metalik. Ini disebabkan karena warna lipstik yang gelap akan menonjolkan warna kulit pucat Sobat.

Kulit Kuning Langsat

Kulit kuning langsat ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning ini lah yang membuat pemilik kulit kuning langsat terlihat cerah, segar, dan tidak pucat. Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok bila memilih warna lipstik dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Jangan memilih warna  lipstik yang warnanya nude karena membuat riasan menjadi pucat dan kusam.

Kulit Sawo Matang

Sobat yang memiliki warna kulit sawo matang dapat memakai warna lipstik apapun, seperti lipstik yang berwarna merah, merah muda, bahkan ungu muda menjadi beberapa pilihan populer untuk jenis warna kulit ini.

Kulit Gelap


Salah satu keuntungan orang yang berwarna kulit gelap adalah mudah memilih warna lipstik yang berwarna cerah maupun gelap. Warna merah maupun merah tua cocok untuk kulit yang gelap karena memberi kesan yang elegan. Agar tampilan makin menarik, jangan gunakan lipstik yang memiliki warna pastel atau lipstik yang glossy. Hal ini karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

Bagaimana informasi terkait memilih warna lipstik sesuai warna kulit di atas? Semoga membantu Sobat ya untuk memilih warna lipstik yang tepat. Sebagai rekomendasi, Sobat bisa memilih lipstik dari Maybelline, yakni Powder Mattes. Perona bibir ini merupakan lipstik matte intens sempurna yang terasa lembut dan ringan di bibir. Maybellines menyediakan 26 shades lipstik yang cocok untuk berbagai warna kulit wanita Indonesia termaksud kulit sawo matang atau langsat.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.